Sukses


5 Bintang Lokal yang Berpontesi Jadi Pemain Terbaik BRI Liga 1 Musim Ini Versi Bola.com: Dari Veteran hingga Darah Muda

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2021/2022 sudah memasuki fase akhir kompetisi. Liga sepak bola kasta tertinggi di Indonesia itu hanya menyisakan enam pekan pertandingan lagi.

Persaingan untuk mendapatkan gelar juara BRI Liga 1 pun makin ketat. Sampai saat ini ada Bali United, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Bhayangkara FC, dan Arema FC yang masih memiliki peluang sama besar untuk bisa menjadi juara.

Selain persaingan gelar juara, persaingan untuk menjadi pemain terbaik di BRI Liga 1 musim ini juga cukup ketat. Tidak hanya para pemain asing, kalangan pemain lokal Indonesia pun punya kans untuk mendapatkan predikat yang sama.

Mereka terus berlomba memperlihatkan permainan yang konsisten bersama klubnya masing-masing. Selain untuk membawa klubnya berada di posisi terbaik yang bisa mereka dapatkan, tentu penghargaan individu menjadi incaran para pemain.

Meski kerap kali para pemain juga mengaku mengesampingkan penghargaan individual tersebut dan menganggap kemenangan tim menjadi yang utama.

Bola.com memiliki lima nama pemain lokal yang layak masuk dalam nominasi pemain terbaik BRI Liga 1 2021/2022. Simak ulasannya di bawah ini:

 

2 dari 7 halaman

Samsul Arif (Persebaya)

Pada usianya yang sudah menginjak angka 37 tahun, Samsul Arif masih memperlihatkan penampilan yang luar biasa. Pada BRI Liga 1 musim ini, ia sudah mencetak delapan gol dari 20 laga bersama Persebaya Surabaya.

Catatan gol itu menjadikan Samsul sebagai pemain lokal tersubur di klub berjulukan Bajul Ijo tersebut. Ia hanya kalah dari Taisei Marukawa yang punya catatan 14 gol sejauh ini.

Penampilan terbaik Samsul pada musim ini terjadi ketika Persebaya mengalahkan Arema FC dengan skor 1-0 beberapa waktu lalu. Dalam laga tersebut, Samsul Arif mencetak satu gol dengan cara luar biasa.

Layaknya pemain berusia 27 tahun yang masih memiliki energi berlebih, Samsul mengecoh beberapa pemain Arema FC sebelum melepas tembakan yang tidak bisa ditahan oleh Adilson Maringa.

 

3 dari 7 halaman

Adam Alis (Bhayangkara FC)

Bhayangkara FC punya banyak pemain lokal yang berkualitas pada musim ini. Tapi, penampilan Adam alis bisa dikatakan cukup spesial.

Dalam usianya yang sudah 28 tahun, eks gelandang Persija Jakarta ini makin menunjukkan kematangan dalam bermain.

Adam Alis juga kian menunjukkan pemahaman yang baik dalam permainan. Itu tergambar dari beberapa posisi yang kerap diperankan Adam di Bhayangkara FC pada musim ini.

Selain itu Adam Alis juga pernah mendapatkan satu gelar Player of The Month di BRI Liga 1 musim ini. Gelar itu didapatkan Adam pada November 2021 lalu.

 

4 dari 7 halaman

Teja Paku Alam (Persib)

Penampilan kiper asal Sumatra Barat ini begitu luar biasa pada musim ini. Teja Paku Alam adalah alasan mengapa gawang Persib baru kebobolan 16 gol di BRI Liga 1 2021/2022 hingga sejauh ini. Tentu itu menjadi catatan terbaik jika dibandingkan dengan klub lain.

Teja Paku Alam kerap menjadi pahlawan Persib. Ia bahkan tidak jarang melakukan belasan penyelamatan dalam satu pertandingan.

Teja sudah tampil 21 kali di BRI Liga 1 2021/2022. Hebatnya kiper berusia 27 tahun ini sudah mampu mengemas 12 kali clean sheet.

Terbaru, Teja kembali tampil brilian ketika Persib menang 2-0 atas Persija. Dalam laga tersebut, Teja juga kembali memperlihatkan penyelamatan-penyelamatan yang gemilang.

 

5 dari 7 halaman

Dimas Drajad (Persikabo 1973)

Dimas Drajad merupakan penyerang lokal yang paling bersinar di BRI Liga 1 musim ini. Sejauh ini ia menjadi penyerang lokal paling tajam dengan 9 gol.

Pemain berusia 24 tahun ini mampu membayar kepercayaan penuh yang didapatkannya di Persikabo 1973. Banyaknya menit bermain itu dimanfaatkan dengan baik oleh Dimas untuk terus mengasah kemampuannya.

Selain itu, Dimas Drajad juga mampu menjalin kerja sama yang baik dengan bintang asing Persikabo 1973, Ciro Alves. Mayoritas gol dari Dimas Drajad berasal dari suplai yang diberikan pemain asal Brasil itu.

 

6 dari 7 halaman

Risna Prahalabenta (Persik)

Risna merupakan satu dari beberapa pemain muda yang mengilap penampilannya di Persik Kediri pada musim ini. Sejauh ini, pemain berusia 24 tahun itu sudah mencatatkan 24 penampilan bersama Persik di BRI Liga 1 2021/2022.

Pada usianya yang tergolong masih muda, Risna menjelma sebagai seorang pemimpin di lini pertahanan Macan Putih. Hal tersebut tergambar dari ban kapten yang melekat di lengan kirinya dalam beberapa laga.

Selain itu, Risna juga memiliki kelebihan lain, yakni tendangan bebas yang luar biasa keras dan terukur. Ia sudah mencetak gol dengan kemampuannya itu ke gawang Arema FC beberapa waktu lalu.

Jika tidak mendapatkan gelar pemain terbaik di BRI Liga 1 musim ini. Risna paling tidak bisa mendapatkan hadiah lain, yaitu dipanggil memperkuat Timnas Indonesia.

 

7 dari 7 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer