Sukses


Pelatih Sabah FC Sanjung Saddil Ramdani Setinggi Langit, Diklaim sebagai Pemain Terbaik Asia Tenggara

Bola.com, Sabah - Pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee, takjub dengan penampilan Saddil Ramdani selama mengikuti pemusatan latihan jelang Liga Super Malaysia 2022. Menurut Ong Kim Swee, Saddil merupakan satu di antara pemain terbaik yang ada di Asia Tenggara saat ini.

Saddil Ramdani akan melakoni musim kedua di Sabah FC. Pemain Indonesia itu sejauh ini telah mengemas 18 penampilan dan tiga gol bersama klub berjulukan The Rhinos tersebut.

Saddil sempat mengalami cedera pada akhir musim lalu sehingga melewatkan panggilan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020. Namun, Ong Kwim Swee menilai saat ini performa Saddil sudah jauh lebih baik.

"Dia kembali bergabung dengan kami pada awal tahun ini. Dia terlihat sangat bugar setelah mengalami cedera dan selama delapan pekan persiapan saya melihat dia sebagai pemain berkualitas. Dengan talenta yang dimilikinya, bagi saya dia adalah salah satu dan pemain top di Asia Tenggara," kata Ong Kim Swee seperti dikutip ESPN Asia.

"Saya tidak menyangkalnya karena sudah melihat banyak pemain berkualitas di Asia Tenggara. Maka dengan kemampuan, kecepatan, dan dengan kedewasaan saat bermain, saya yakin tahun ini Saddil akan menjadi pemain top kami," ucap Ong Kwim Swee. 

Saddil Ramdani kemungkinan besar bakal menjadi pemain penting di Sabah FC. Pada laga pembuka musim, Sabah FC akan menjamu Negeri Sembilan di Stadion Likas, Jumat (4/3/2022) petang waktu setempat.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Tambahan Amunisi Timnas Indonesia

Ong Kim Swee juga berharap, Saddil Ramdani bisa kembali mendapatkan kepercayaan untuk membela Timnas Indonesia. Menurut eks pelatih Timnas Malaysia itu, Saddil akan menjadi tambahan yang bagus untuk skuad Merah Putih.

"Saya tak akan kaget bila dia akan menjadi sangat luar biasa bila bermain di Timnas Indonesia," tegas Ong Kim Swee.

Saddil Ramdani sejauh ini sudah mengemas sembilan penampilan untuk Timnas Indonesia. Pemain 23 tahun itu terakhir kami membela skuad senior pada 15 Oktober 2019 pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Video Populer

Foto Populer