Sukses


Naturalisasi 3 Pemain Keturunan untuk Timnas Indonesia Sudah Diproses di Kemenkumham

Bola.com, Jakarta - Naturalisasi tiga pemain keturunan untuk Timnas Indonesia segera terwujud. Dokumen ketiganya sudah diproses Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham).

Tiga calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama.

Sebelumnya, tiga pemain itu telah memberikan bukti keturunan kepada PSSI. Organisasi pimpinan Mochamad Iriawan itu lalu mengirimkannya kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, mengungkapkan pihaknya akan melakukan rapat bersama Kemenkumham pada Selasa (8/3/2022) untuk membahas kemungkinan ketiganya dinaturalisasi demi membela Timnas Indonesia.

"Tiga pemain keturunan itu prosesnya sudah masuk Kemenkumham. Hari ini kami ada pertemuan seperti meeting karena mereka ingin tahu. Ini artinya kondisinya kan bagus," kata Hasani.

2 dari 3 halaman

Masih Tunggu Jawaban Emil Audero

Saat ini, Hasani masih menunggu jawaban dari Emil Audero. Kiper Sampdoria itu berjanji bakal memberikan kepastian pada pekan ini.

Kolega dari Hasani telah bertemu dengan manajer Emil Audero pada pekan lalu. Pihak penjaga gawang berusia 25 tahun itu meminta waktu hingga pekan ini untuk mengambil keputusan.

PSSI memproyeksikan Emil Audero sebagai calon pemain naturalisasi keempat Timnas Indonesia. Jika gagal, Hasani telah menyiapkan Jordy Wehrmann sebagai penggantinya.

"Masih belum ada jawaban. Ini kan baru awal pekan. Kami masih menunggu kabar dari mereka," imbuh Hasani.

3 dari 3 halaman

Update dari Hasani Abdulgani

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Hasani Abdulgani (@hasaniabdulgani)

Video Populer

Foto Populer