Sukses


Baru Setahun Berdiri, Akademi Sepak Bola Milik Legenda Arema Jadi Runner-up Piala Suratin Zona Jatim

Bola.com, Blitar - Masa depan cerah diperlihatkan oleh Aris Budi Soccer Academy (ABSA) Kota Pasuruan. Lembaga pembinaan dan pendidikan pesepak bola milik legenda Arema, Aris Budi Prasetyo, itu jadi runner-up Piala Suratin zona Jawa Timur yang digelar di Stadion Supriyadi, Kota Blitar, Kamis (27/3/2022).

Dalam laga final Piala Suratin U-13, tim yang juga dilatih mantan penggawa Arema, Roni Firmansyah, itu dijegal Bhayangkara FC lewat drama adu penalti yang berakhir imbang dengan skor 4-3.

"Ini merupakan gelar pertama sejak akademi ini didirikan setahun lalu. Kegagalan ini sangat disayangkan. Tapi, bagi saya ini sudah luar biasa. Ini langkah awal yang bagus untuk tahun-tahun mendatang," ujar Aris Budi Prasetyo.

Meski kesehariannya Aris Budi sibuk sebagai anggota DPRD Kota Pasuruan, tapi kecintaan terhadap sepak bola yang mengharumkan namanya tak bisa dilupakan begitu saja. Buktinya, mantan bek tangguh ini selalu mendampingi tim saat berlaga.

"Siswa ABSA ada sekitar 60 anak. Ini awal yang bagus. Kami buka pendaftaran ketika pandemi COVID-19. Jadi banyak orang tua yang pasti enggan melepas anaknya untuk jauh dari rumah," ucapnya.

Lapangan latihan, lanjut Aris Budi, masih menyewa milik aset negara. Tapi, dia telah menyiapkan asrama untuk siswa ABSA.

"Sewa lapangan lebih hemat. Kalau asrama, saya sudah bangun. Bulan ini ada siswa dari Sulawesi yang mau bergabung," ujarnya.

Aris Budi Prasetyo, yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPD Partai PAN Kota Pasuruan, juga melibatkan Rudi Hariantoko, mantan pemain Arema untuk menangani tim ABSA U-17.

 

Video Populer

Foto Populer