Sukses


Lionel Messi dan 4 Saksi Keajaiban Ronaldinho di Barcelona, Ditunggu Aksinya di RANS Cilegon FC!

Bola.com, Jakarta - Ronaldinho memasuki usia 42 tahun. Legenda Timnas Brasil ini akan 'menjajal' sepak bola Indonesia dengan menjadi bagian dari RANS Cilegon FC.

Ronaldinho memenangkan Piala Dunia 2002 pada usia 22 tahun. Sebelas tahun kemudian ia membantu Atletico Mineiro memenangkan Copa Libertadores di depan 56.557 penggemar di negara asalnya, Brasil.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah mendefinisikan ulang arti umur panjang bagi para pemain sepak bola terhebat. Waktu Ronaldinho mengorbit di sepak bola relatif singkat. Itu sebabnya, namanya kalah tenar dari Ronaldo dan Messi.

Dia mencapai ketinggian baru di Barcelona setelah bergabung pada tahun 2003 dan penurunan dimulai segera setelah memenangkan Liga Champions pada tahun 2006.

Tapi, jika mendefinisikan kehebatan seorang pesepak bola, rekan-rekan Ronaldinho bisa memberi bukti. Ronaldnho adalah seni, keajaiban, dan tontonan mahal.

Jika itu tampak sentimental, itu adalah pandangan yang masih dipegang oleh mereka yang menyaksikan sang pesulap dari dekat. Siapa saja yang memberi testimoni keajaiban Ronaldinho di Barcelona?

2 dari 5 halaman

Bojan Krkic

Bojan Krkic bermain lebih dari 100 pertandingan bersama Lionel Messi di Barcelona tetapi dia tidak ragu-ragu ketika ditanya siapa yang bermain paling hebat.

"Bagi saya, Ronaldinho adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat dalam hidup saya," katanya kepada Sky Sports.

Ronaldinho berbeda. Dia mempopulerkan operan tanpa pandang dan tampaknya memiliki dimensi ekstra saat menggiring bola, mengangkat bola melewati lawan serta melewati mereka.

“Ronaldinho datang dalam periode yang sulit,” kata Bojan. "Barcelona tidak bagus sebagai sebuah tim. Camp Nou 50 persen penuh. Itu setengah kosong. Ketika Ronaldinho datang, saya ingat hari pertamanya ketika dia tiba di Barcelona dengan senyumnya, dia memiliki sesuatu yang istimewa."

3 dari 5 halaman

Cesar Cruz

Cesar Cruz pernah berkata bahwa seni harus menghibur yang terganggu dan mengganggu yang nyaman dan itulah Ronaldinho.

4 dari 5 halaman

Eidur Gudjohnsen

Saat menggulingkan kakinya di atas bola, dia bisa menidurkan dan menenangkan. Rekan setimnya di Barcelona, Eidur Gudjohnsen pernah mengklaim bahwa suatu hari dia pasti akan menjadi pembicaraan.

Ronaldinho menghasilkan sesuatu yang tidak pernah diantisipasi oleh siapa pun di stadion.

Golnya yang luar biasa melawan Chelsea di Stamford Bridge, yang dicetak dari posisi diam. Itu adalah momen yang membuat orang bertanya-tanya mengapa mereka belum pernah melihatnya sebelumnya, hanya untuk kemudian menyadari bahwa mereka juga belum pernah melihatnya.

5 dari 5 halaman

Lionel Messi

Lionel Messi mengatakan bahwa Ronaldinho adalah percikan yang menyalakan segalanya. Proyek Galactico Real Madrid gagal. Kemenangan Liga Champions 2006 adalah awal dari periode terbesar dalam sejarah Barcelona.

Sentuhan ajaib Ronaldinho menghasilkan assist ciamik, umpan cerdik yang mengantarkan Messi untuk gol pertamanya di Barcelona melawan Albacete.

Sumber: Sky Sport

Video Populer

Foto Populer