Sukses


VIDEO: Komisaris Persib Ajak Warga Sumedang Ngagogo Jelang Bulan Ramadan

Bola.com, Sumedang - Jelang memasuki bulan suci Ramadan, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, mengajak warga sekitar kediamannya di Desa Ciluluk, Tanjungsari, Sumedang untuk melakukan tradisi "ngagogo", yaitu menangkap ikan tanpa alat bantu. Sekitar ratusan warga mulai dari anak-anak, dewasa, hingga orang tua tumpah ruah.

Warga beramai-ramai melakukan ngagogo di kolam bersikan sekitar 2 kwintal ikan yang disediakan oleh Umuh Muchtar. "Ini memang tradisi beberapa tahun di sini yang selalu saya lakukan. Dan saya memang berjanji selama saya mampu dan ada umur mengajak mereka (warga sekitar) untuk ngagogo. Dalam arti mengambil ikan tanpa alat. Semua mengerti. Alhamdulillah terlaksana tahun ini, ada kemajuan, jadi semua masyarakat puas," ujar komisaris PT Persib Bandung Bermartabat itu.

"Selain ada yang ngagogo, ada juga masyarakat lain yang memancing ikan seperti biasa dengan alat. Pokoknya sebanyak 2 kwintal lebih ikan saya sediakan dan bebas mereka ambil," kata mantan manajer Persib itu.

Para pemain Persib rencananya juga akan diundang ikut meramaikan tradisi jelang bulan Ramadan di kediamannya tersebut. Namun, rencana tersebut batal terealisasi. "Kalau pemain diajak sekarang kasian juga, mereka pasti kelelahan. Tapi nanti rencananya saya akan undang pemain untuk berkumpul semacam syukuran setelah Persib berada di runner up Liga 1 musim ini, ya sekalian buka puasa bersama saja, kalau memungkinkan pemain dari luar Bandung pun datang," ucap Umuh Muchtar.

Video Populer

Foto Populer