Sukses


Data dan Fakta Menarik Bali United, Sang Juara Sejati BRI Liga 1 2021/2022

Bola.com, Jakarta Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, BRI Liga 1 2021/2022 resmi berakhir. Sebanyak 18 tim telah memainkan 34 pertandingan yang digelar di Pulau Dewata, Bali. Serdadu Tridatu, julukan Bali United menyandang status sebagai juara Liga 1 musim ini.

Bali United mampu mengukir sejarah sebagai klub pertama di Indonesia yang mampu meraih dua gelar juara Liga 1 secara berturut-turut. Sejak awal Liga Indonesia bergulir pada musim 1994/1995, belum ada satu pun klub yang berhasil juara berturut-turut. Catatan istimewa juga berhasil ditorehkan pelatih Bali United, Stefano “Teco” Cugurra yang tercatat mampu menjuarai Liga Indonesia dalam tiga musim berturut-turut.

Kerangka Tim yang Kokoh

Dengan kerangka tim yang kokoh serta tidak banyak berubah dari musim yang lalu, membuat Bali United menjadi tim yang menakutkan di gelaran BRI Liga 1 2021/2022. Bek kiri Bali United, Made Andhika merasa bahwa kekompakan tim dan taktikal pelatih yang baik menjadi kunci Bali United bisa juara BRI Liga 1 2021/2022 

“Sejak awal kami sudah diberi taktikal oleh pelatih. Kemudian kami bekerja keras sampai titik terakhir dan Astungkara bisa juara. Kuncinya, kami kompak,” kata Made Andhika.

Empat bek yang bermain reguler di BRI Liga 1 2021/2022 diisi oleh Made Andhika, Willian Pacheco, Leonard Tumpamahu, dan Ricky Fajrin. Tak ketinggalan nama-nama senior yang berada di sektor penyerangan seperti Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly, hingga Brwa Nouri.

Bali United hanya sedikit menambah kedalaman skuad dan menambal pemain yang hengkang. Seperti Paulo Sergio yang diisi oleh punggawa di sektor yang sama dan bermain sama baiknya oleh Ebber Bessa yang merupakan poros serangan dari Bali United musim ini. 

Dari sisi kedalaman skuad, Bali United juga masih memiliki “Kepa” nya Indonesia, Nadeo Argawinata, Rizky Pellu, M. Rahmat, Lerbi Eliandry, hingga Irfan Jaya. Dengan kualitas yang tak kalah jauh dengan pemain utama itu membuat Teco tidak terlalu pusing menghadapi jadwal BRI Liga 1 yang padat.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta Menarik

Satu musim bergulirnya BRI Liga 1 2021/2022, tercipta beberapa data dan fakta menarik.

  • Bali United berhasil menjadi tim yang paling agresif di BRI Liga 1 2021/2022 dengan berhasil membobol gawang lawan sebanyak 57 gol dan hanya kemasukan 26 gol.
  • Bali United berhasil meraih poin akhir 75 dari 34 pertandingan yang dimainkan. Tercatat, Bali United berhasil meraih 23 kali kemenangan, 6 kali hasil seri, dan 5 kali menelan kekalahan.
  • Sebagai juara BRI Liga 1, Bali United juga mencatatkan rekor sembilan kemenangan beruntun.
  • Top Skor BRI Liga 1 2021/2022 berhasil didapat penyerang Bali United, Ilija Spasojevic (22 gol).
  • Top Assist BRI Liga 1 2021/2022 diraih winger Jepang dari Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa (10 Assist).
  • Pemain Terbaik BRI Liga 1 2021/2022 kembali diraih oleh pemain Persebaya Surabaya, yakni Taisei Marukawa. Pada musim ini, Taisei menyumbangkan 17 gol dan 10 assist untuk Persebaya. 
  • Tiga Tim Terdegradasi BRI Liga 1 2021/2022 Persiraja Banda Aceh, Persela Lamongan, dan Persipura Jayapura.

Selagi menunggu musim 2022/2023, banyak kegiatan yang bisa dilakukan dan berdampak positif, salah satunya dengan rajin berolahraga. Banyak sekali manfaat dari berolahraga yang kamu jalani, tubuh akan menjadi lebih bugar dan sehat salah satunya. Tak perlu khawatir juga dengan keringat yang berlebih atau bahkan bau badan yang menyengat.

 

Untuk urusan perlindungan badan, Rexona Deo Lotion Ice Cool dengan formula baru yang mampu melawan 10x bakteri penyebab bau badan dan memberikan kesegaran selama 48 jam adalah solusinya. Ketika olahraga kita akan merasa nyaman karena ketiak kita akan tetap kering dan segar saat aktivitas itu dilakukan.

Rexona Deo Lotion Ice Cool juga hadir dengan kemasan dan harga yang ekonomis, hanya dengan Rp. 2.500 kamu bisa merawat badan kamu dan mudah didapatkan di warung-warung terdekat. Gunakan Rexona Deo Lotion Ice Cool sekarang untuk kenyamanan setiap aktivitas olahraga dan menonton sepak bola.

Selalu jaga kesehatan dengan rutin berolahraga dan sampai jumpa pada Liga 1 Musim mendatang.

 

(*)

Video Populer

Foto Populer