Sukses


VIDEO: PSSI dan KLY Sukses Gelar Perhelatan Perdana Markas Suporter

Bola.com, JakartaPSSI bersama KLY (Kapanlagi Youniverse), melalui Bola.com dan Bola.net, menggelar perhelatan perdana Markas Suporter pada Kamis (14/4/2022) sore hari WIB. Dalam acara pertama tersebut, PSSI, PT LIB, Menpora Zainudin Amali, memberikan apresiasi terhadap komitmen tinggi para suporter yang disiplin mendukung tim kesayangannya di Liga 1 2021/2022 dari rumah.

Gelaran Markas Suporter bertujuan menjadi wadah bagi kegiatan suporter tim sepak bola Indonesia. Dalam gelaran perdananya, para stakeholder sepak bola Indonesia memberikan apresiasi atas upaya para suporter untuk bisa disiplin mematuhi aturan dan mendukung kampanye memberikan dukungan dari rumah. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menegaskan bahwa suksesnya perhelatan BRI Liga 1 2021/2022 dan Liga 2 2021 tidak lepas dari peran aktif para suporter dari klub sepak bola Indonesia untuk tetap mematuhi dan menahan diri untuk tetap memberikan dukungan meski harus dari jauh.

"Teman-teman suporter ini yang menyukseskan kompetisi musim 2021/2022 kemarin, termasuk turnamen pramusim. Bahkan ketika di pertandingan terakhir liga kemarin, ada wacana bahwa pertandingan bisa dihadiri oleh suporter. Namun, suporter Bali United memperlihatkan sikap untuk senasib sepenanggungan dengan suporter lainnya untuk tetap tidak berangkat ke rumah. Ini hal yang harus diapresiasi," ujar Mochamad Iriawan dalam live streaming Markas Suporter.

Tidak hanya Ketua Umum PSSI, Menpora Zainudin Amali juga mengungkapkan rasa syukurnya karena kompetisi sepak bola Indonesia sudah bisa bergulir sejak tahun lalu dan dengan dukungan luar biasa dari para suporter. "Kompetisi ini bisa sukses dengan dukungan penonton, dukungan suporter, dengan tidak datang ke stadion, mendukung dari rumah, tidak berkerumun. Semua anggapan miring bahwa suporter kita tidak bisa melakukan hal itu bisa dibantah oleh para suporter sendiri dengan tetap mendukukung dari rumah. Terima kasih kepada teman-teman suporter," ujar Menpora Zainudin Amali.

Ucapan apresiasi juga disampaikan oleh tiga gubernur dalam acara Markas Suporter, yang dihelat PSSI bersama KLY (Bola.com dan Bola.net). Para gubernur tersebut adalah Anies Baswedan (DKI Jakarta), Ganjar Pranowo (Jawa Tengah), dan Ridwan Kamil (Jawa Barat).

 

Video Populer

Foto Populer