Sukses


Timnas Indonesia Gabung Grup A SEA Games 2021, Firza Andika: Semua Lawan Wajib Diwaspadai

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia tergabung di Grup A cabor sepak bola SEA Games 2021 bersama Vietnam, Filipina, Timor Leste, dan Myanmar. Satu yang paling diwaspadai tentu saja Vietnam, tim tuan rumah sekaligus juara bertahan yang meraih medali emas di SEA Games 2019.

Namun, bek kiri Timnas Indonesia U-23, Firza Andika, tidak sepakat sepenuhnya. Menurut pemain yang kini berseragam Persija Jakarta itu, semua pemain Tim Garuda Muda wajib bekerja keras, disiplin, dan fokus dalam setiap pertandingan, tak peduli siapa lawan yang akan dihadapi.

Menurutnya, setiap lawan di Grup A punya potensi untuk menyulitkan perjalanna Timnas Indonesia di Vietnam nanti. Apalagi Tim Garuda Muda tengah menargetkan medali emas yang sudah lebih dari 30 tahun tak pernah dimiliki Indonesia dari cabang olahraga sepak bola.

"Saya kira semua lawan yang akan kami hadapi tetap harus diwaspadai. Semua masih memiliki peluang yang sama. Semua pemain harus bekerja keras, bekerja sama dengan baik dan disiplin serta fokus," ujar Firza Andika kepada Bola.com, Kamis (28/4/2022).

"Semua tim tentu ingin memperlihatkan kualitas sepak bola masing-masing, termasuk kami. Tentu kami harus berjuang dengan semangat tinggi agar bisa meraih hasil terbaik dari setiap pertandingan nantinya," ujar bek sayap Timnas Indonesia ini.

 

2 dari 2 halaman

Fokus dengan Persiapan

Sebelum melangkah ke SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 diajak oleh sang pelatih, Shin Tae-yong, menjalani pemusatan latihan dan rangkaian uji coba di Korea Selatan.

Firza Andika mengaku semua pemain yang ikut ke negara asal Shin Tae-yong itu memperlihatkan semangat yang luar biasa dalam menjalani pemusatan latihan.

"Saya dan teman-teman sedang memaksimalkan setiap latihan yang diberikan. Agar nantinya, kami sudah benar-benar siap menghadapi lawan dalam setiap pertandingan. Mohon doanya," ujar Firza.

Kampanye Timnas Indonesia di Grup A cabor sepak bola SEA Games 2021 bakal dimulai pada 6 Mei 2022, di mana Vietnam akan menjadi lawan pertama. Kemudian Timor Leste akan menjadi lawan kedua pada 10 Mei 2022, berlanjut dengan Filipina pada 13 Mei dan Myanmar pada 15 Mei 2022.

 

Video Populer

Foto Populer