Sukses


Punya Catatan Bagus Melawan Timor Leste di SEA Games, Timnas Indonesia U-23 Jangan Jemawa Duluan Please!

Bola.com, Phu Tho - Bek Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam, meminta timnya tak meremehkan Timor Leste pada laga lanjutan SEA Games 2021, Selasa (10/5/2022). Menurut Asnawi, lawan berpotensi memberikan kejutan.

Timnas Indonesia U-23 dan Timor Leste memiliki kesamaan di SEA Games 2021. Kedua tim sama-sama belum pernah menang sejauh ini.

Timnas U-23 kalah 0-3 dari Vietnam, sedangkan Timor Leste yang sudah dua kali bermain kalah 0-4 dari Filipina dan 2-3 dari Myanmar. Jadi, bisa dipastikan laga nanti akan berlangsung sengit karena kedua tim ngotot ingin meraih kemenangan perdana.

"Tentunya semua tim yang main di SEA Games ini pasti bagus. Kami tak bisa anggap remeh lawan," kata Asnawi Mangkualam.

Timnas Indonesia U-23 sejauh ini baru dua kali berjumpa Timor Leste di SEA Games. Hasilnya adalah Timnas U-23 meraih sekali kemenangan dan sekali imbang.

"Yang penting semua pemain fokus, bisa konsentrasi untuk bisa menangi laga. Melawan Timor Leste penting karena harus tiga poin supaya bisa lebih baik lagi di sisa laga," tegas pemain Ansan Greeners FC itu.

Laga melawan Timor Leste sangat krusial buat Timnas Indonesia U-23. Bila gagal meraih kemenangan, peluang untuk melaju ke babak semifinal SEA Games 2021 bakal semakin sulit.

2 dari 5 halaman

Wajib Sapu Bersih

Asnawi Mangkualam juga antusias sudah bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 di Vietnam pada SEA Games 2021. Asnawi bertekad, membantu Tim Garuda Muda memenangi tiga laga penyisihan Grup A.

"Tentunya senang bisa kembali bergabung dengan teman-teman di sini. Saya berharap semua pemain mempersiapkan diri lagi untuk laga selanjutnya," kata Asnawi Mangkualam.

"Tiga pertandingan sisa sangat penting di penyisihan grup karena itu kami wajib memenanginya untuk melaju ke babak berikutnya," ucap pemain berusia 22 tahun itu.

3 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

<p>SEA Games - Ilustrasi Timnas Indonesia: Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Selasa, 10 Mei 2022

19.00 WIB: Timnas Indonesia vs Timor Leste

Live: MNCTV, INews TV

4 dari 5 halaman

Daftar Pemain

Kiper: Ernando Ari, Muhammad Adi Satryo

Bek: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Rio Fahmi, Firza Andika, Alfeandra Dewangga

Gelandang: Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Syahrian Abimanyu

Penyerang: Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Ronaldo Kwateh, Irfan Jauhari, Muhamad Ridwan

5 dari 5 halaman

Laporan Bola.com dari Hanoi

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer