Sukses


Lengkapi Persyaratan Naturalisasi untuk Timnas Indonesia, Jordi Amat Segera Terbang ke Jakarta

Bola.com, Jakarta - Jordi Amat dijadwalkan akan ke Indonesia pada Sabtu (14/5/2022). Kehadiran pemain 30 tahun itu untuk mengurus proses naturalisasi demi membela Timnas Indonesia.

PSSI mengonfirmasi tiket penerbangan dari Spanyol ke Indonesia sudah berada di tangan Jordi Amat. Selama di Jakarta, Jordi Amat nantinya akan melakoni sejumlah agenda.

Jordi Amat akan mengunjungi Kedutaan Besar Spanyol di Jakarta. Selain itu, sang pemain akan melakukan tes medis di sebuah Rumah Sakit di Jakarta.

''Kami sangat berterima kasih kepada Kemenpora dan Kemenkumham yang selama ini membantu proses naturalisasi ini. Proses administrasi telah berjalan dan kami berharap semuanya berjalan lancar sehingga baik Jordi dan Sandy bisa segera memperkuat Timnas Indonesia,'' kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

PSSI berburu dengan waktu untuk segera merampungkan proses naturalisasi Jordi Amat. Sang pemain diharapkan sudah bisa membela Timnas Indonesia pada lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2023, Juni mendatang.

2 dari 5 halaman

Sandy Walsh Menyusul

Jordi Amat akan datang sendiri ke Indonesia untuk menyelesaikan proses naturalisasinya. Sang pemain tak akan didampingi Sandy Walsh yang juga sedang mengajukan proses naturalisasi.

Seperti diketahui, Sandy sedang menjalani masa perawatan cedera. Sandy Walsh pada akhir pekan kemarin mengalami cedera patah tulang selangka.

Cedera tersebut tentu saja menjadi kabar buruk buat Timnas Indonesia. Apalagi, sang pemain diprediksi bakal absen lama untuk memulihkan cederanya.

3 dari 5 halaman

Berburu dengan Waktu

PSSI menyebut proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah berada pada jalur yang tepat. Proses ini diharapkan bisa segera selesai begitu kedua pemain datang ke Indonesia.

"Pihak Kemenkumham sangat membantu dan mendukung proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat ini agar selesai dengan cepat," ucap Yunus Nusi.

Kehadiran Jordi Amat dan Sandy Walsh tentu bakal menjadi tambahan amunisi buat Timnas Indonesia. Keduanya merupakan pemain yang dipilih Shin Tae-yong untuk memperkuat Tim Garuda.

4 dari 5 halaman

Persaingan Ketat

Timnas Indonesia mendapatkan lawan yang tidak mudah pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Pasukan Shin Tae-yong itu akan bersaing dengan Yordania, Kuwait, dan Nepal.

Timnas Indonesia akan menemui jalan terjal untuk bisa tampil di Piala Asia 2023. Saat ini, tersisa 11 tiket yang akan diperebutkan 24 tim.

Jumlah tersebut dirinci menjadi enam tiket langsung ke Piala Asia 2023 yang diraih oleh para juara masing-masing grup. Adapun lima tiket sisanya akan diperebutkan runner-up grup terbaik.

Mereka akan dipertemukan pada klasemen kecil yang terdiri dari semua runner-up dari keenam grup. Artinya, dari enam grup ada satu runner-up yang tak akan lolos ke Piala Asia 2023.

5 dari 5 halaman

Jadwal Kualifikasi Piala Asia 2023

  • 8/6/2022 - Kuwait Vs Timnas Indonesia
  • 11/6/2022 - Timnas Indonesia Vs Yordania
  • 14/6/2022 - Timnas Indonesia Vs Nepal

Video Populer

Foto Populer