Sukses


Persija Latihan Dasar Sepak Bola Dipantau Thomas Doll Jelang Liga 1: Oper, Kontrol..

Bola.com, Sawangan - Skuad Persija Jakarta menggelar latihan perdana di Nirwana Park, Bojongsari, Sawangan, Senin (23/5/2022) malam WIB. Para pemain mendapatkan menu latihan dasar sepak bola.

Sesi latihan kali ini dipantau secara langsung oleh pelatih anyar Persija Jakarta, Thomas Doll. Dalam kegiatan tersebut, Thomas Doll didampingi oleh asistennya, Pasquale Rocco.

"Latihan kali ini sangat simpel. Ada permasalahan dengan bola di mana kami ingin tahu kualitas operan, kontrol bola, dan lainnya dari pemain," kata asisten pelatih Persija, Pasquale Rocco.

"Setelah itu, ada sesi lari tanpa bola. Kemudian ada posession game yang terbagi dalam 3 tim," tegas pelatih asal Italia itu.

Thomas Doll dan Pasquale Rocco baru tiba di Indonesia pada Senin (23/5/2022) sore WIB. Namun, keduanya terlihat antusias untuk memimpin latihan perdana skuad Persija Jakarta.

2 dari 5 halaman

Sangat Bersemangat

Thomas Doll sangat bersemangat memantau latihan Persija Jakarta. Tak ada rasa kelelahan meskipun pelatih asal Jerman itu baru melakukan perjalanan panjang ke Indonesia.

"Tentu perjalanan yang sangat panjang. Akan tetapi, saya sangat senang akhirnya bisa bertemu dengan tim. Kesan pertama saya sangat bagus," kata Thomas Doll.

"Saya langsung ke tempat latihan. Tidak pergi ke hotel lebih dulu untuk tidur karena bisa kehilangan satu hari. Saya ingin langsung bertemu pemain," ucap eks pelatih Borussia Dortmund itu.

3 dari 5 halaman

Tak Mau Sesumbar

Sebelumnya, Thomas Doll hati-hati menetapkan targetnya pada musim perdana di Indonesia. Thomas Doll enggan menjanjikan gelar juara untuk Persija Jakarta.

Sikap hati-hati yang dilakukan Thomas Doll di Persija Jakarta karena merasa butuh adaptasi pada musim perdananya. Thomas Doll hanya berjanji, siap membantu Persija lebih baik dari musim sebelumnya.

"Kami harus banyak bekerja. Dibandingkan banyak berbicara, tetap kerja keras yang terpenting. Saya tidak akan banyak sesumbar kami juara atau kami yang terbaik di Asia," kata Thomas Doll.

"Sebab, akhirnya itu hanya sebuah kata-kata. Yang bisa saya janjikan adalah kami dan para pemain akan berjuang semaksimal mungkin untuk klub ini," tegas pelatih asal Jerman itu.

4 dari 5 halaman

Benahi Tim

Pekerjaan rumah Thomas Doll di Persija Jakarta sangat banyak. Thomas Doll lebih dulu harus membentuk ulang skuad Persija.

Itulah yang membuatnya tak mau sesumbar menjanjikan sesuatu kepada Persija dan suporter. Misi pertamanya saat tiba di Indonesia adalah menyatukan kembali tim.

"Memang akan baik bicara target tinggi untuk fans, akan tetapi yang harus kami ubah adalah mental menang dalam setiap pertandingan lebih dulu. Apalagi kami akan menjalani satu musim yang panjang," ujar Thomas Doll.

5 dari 5 halaman

Simak Klasemen Akhir BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer