Sukses


PSIM Gaet Eks Striker PSIS dan Persebaya untuk Jadi Bomber di Liga 2 2022

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta resmi memperkenalkan striker sarat pengalaman, Johan Yoga Utama, Selasa (24/5/2022). Johan akan memperkuat PSIM Yogyakarta yang bakal mengarungi Liga 2 2022.

Setelah diperkenalkan kepada publik, mantan kapten PSIS Semarang ini mengaku senang bisa membela PSIM Yogyakarta. Apalagi Johan menilai jika manajemen Laskar Mataram itu cukup serius mempersiapkan tim dan memiliki target tinggi, yaitu promosi ke Liga 1.

"Perasaan saya tentu senang bisa bergabung bersama PSIM. Apalagi saya melihat PSIM pada musim ini sangat serius menghadapi Liga 2 dan memiliki target lolos ke Liga 1. Jadi saya senang menjadi bagian dari PSIM," ujar Johan setelah diperkenalkan oleh PSIM Yogyakarta.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Alasan Gabung PSIM

Meski sempat mendapatkan tawaran dari beberapa klub Tanah Air, namun loyalitas dan totalitas suporter Laskar Mataram dalam memberi dukungan terhadap tim kebanggaannya, mampu menarik hati Johan Yoga dan menjadi alasan mengapa lebih memilih PSIM Yogyakarta sebagai tempat berlabuh.

"Memang kemarin ada beberapa tim dari Liga 1 yang memberikan tawaran untuk bergabung. Tapi, kenapa saya memilih PSIM? Pertama karena jarak antara Jogja dan Semarang tidak terlalu jauh, dan yang kedua karena PSIM merupakan tim yang memiliki sejarah panjang di dunia sepak bola Tanah Air, serta memiliki basis suporter yang besar juga," ujar Johan.

"Jadi saya ingin bermain di tim yang memiliki atmosfer sepak bola yang luar biasa," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Berikan yang Terbaik

Johan berharap bisa memberikan penampilan terbaik, dan mencetak banyak gol di PSIM Yogyakarta. Hal itu memang perlu dilakukan demi mewujudkan keinginan semua pihak yang menginginkan Laskar Mataram lolos ke kasta tertinggi Liga Indonesia.

“Target pribadi, tentu saya ingin mencetak gol sebanyak-banyaknya untuk PSIM dan bisa membawanya lolos ke Liga 1,” ujar Johan.

 

4 dari 5 halaman

Pemain yang Sesuai Kebutuhan Tim

Sementara itu, pelatih PSIM Yogyakarta, Imran Nahumarury, menyebut jika sosok Johan Yoga merupakan pemain yang sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan tim pelatih.

“Semua pemain yang kami rekomendasikan tentu sesuai dengan kebutuhan tim. Terkait Johan Yoga memang saya cari striker yang tinggi, yang bisa bermain di dalam box area, jadi nantinya ada variasi dalam taktik,” tandas Imran.

 

5 dari 5 halaman

Berkelana ke Banyak Klub

Johan Yoga dilahirkan di Semarang pada 19 Februari 1990. Tahun ini, Johan sudah berusia 32 tahun. Pemain dengan tinggi badan 183 cm ini tercatat sebagai pemain yang cukup sering berganti klub. Ia mengawali karier di PSIS Semarang.

Johan sempat membela PSIS Semarang dalam dua periode yang berbeda, yakni pada 2006-2009. Kemudian di periode kedua yakni pada 2015 hingga 2018.

Selain itu, Johan juga pernah bermain untuk Persiba Balikpapan, Persib Bandung, Persisam Samarinda, Martapura FC, PSM Makasar. Ia juga pernah membela Persis Solo, Persiraja Banda Aceh, Badak Lampung FC, dan Semen Padang.

Johan sempat bermain di BRI Liga 1 2021/2022. Ia memperkuat Persebaya Surabaya pada musim lalu.

Video Populer

Foto Populer