Sukses


Sudah Gabung Timnas Indonesia, Elkan Baggott: Saya Senang Bisa Kembali

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, sudah tiba di Tanah Air pada Kamis (26/5/2022) sore WIB, dan langsung bergabung bersama rekan-rekannya melakukan persiapan untuk menghadapi laga uji coba internasional kontra Bangladesh yang digelar 1 Juni 2022. Elkan Baggott mengutarakan rasa gembiranya bisa kembali bergabung bersama Tim Garuda.

Timnas Indonesia melakukan latihan jogging mengelilingi Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Kamis sore. Setelah itu skuad Garuda melakukan conditioning di hotel tempat mereka menginap.

Dari semua pemain yang sudah berlatih, tampak Elkan Baggott sudah bergabung bersama rekan-rekan setimnya. Menurut informasi dari Media officer PSSI, Bandung Saputra, pemain Ipswich Town itu memang baru saja tiba pada Kamis sore.

Meski sudah bergabung bersama rekan-rekannya, Elkan Baggott baru akan mengikuti latihan pada Jumat (27/5/2022). Rencananya pada hari yang sama Timnas Indonesia akan bertolak ke Bandung untuk lanjutan persiapan menghadapi Bangladesh.

2 dari 5 halaman

Senang Bisa Kembali

Ini menjadi kali pertama Elkan Baggott kembali ke Timnas Indonesia setelah terakhir membela Tim Garuda di Piala AFF 2020 pada Desember 2021.

Elkan Baggott batal membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 yang digelar pada Mei 2022 karena mengalami masalah kesehatan sehingga tidak dilepas oleh klubnya.

Elkan Baggott pun merasa sangat senang bisa kembali mendapatkan kesempatan membela Tim Garuda. Pada saat yang sama ia juga menyampaikan penyesalannya karena tak bisa bergabung bersama Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

"Saya sangat senang bisa kembali ke sini. Kondisi saya sekarang sudah lebih baik. Saya tidak bisa ikut ke Vietnam karena masalah kesehatan jadi klub tidak ingin melepas saya. Ada masalah dengan kepala saya, tapi sekarang saya sudah merasa lebih baik," ujar Elkan Baggott di Jakarta.

3 dari 5 halaman

Mengikuti Timnas Indonesia di SEA Games 2021

Ketika ditanya mengenai penampilan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, Elkan Baggott mengaku mengikutinya, meski kadang harus melihat melalui cuplikan pertandingan.

Namun, stoper Tim Garuda ini menegaskan bahwa dari permainan yang diperlihatkan Egy Maulana Vikri dkk di SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 memperlihatkan performa yang bagus, termasuk ketika menghadapi Thailand di semifinal.

"Saya menyaksikannya. Saya melihat pertandingan yang bagus meski hanya lewat highlights. Sejujurnya tim ini bermain lebih baik dari setiap tim yang dihadapi di sana, terutama ketika menghadapi Thailand," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Mengenai Laga Kontra Bangladesh

Bicara mengenai laga internasional yang mempertemukan Timnas Indonesia kontra Bangladesh pada 1 Juni 2022, atau tiga hari sebelum berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023, Elkan Baggott mengaku mengenal seorang pemain asal Bangladesh yang juga bermain di klubnya.

Pemain yang dimaksud adalah Yousuf Zulqurnain Hoque, penyerang dengan dua kewarganegaraan, yaitu Bangladesh dan Inggris. Elkan Baggott memperkirakan kualitas yang dimiliki pemain Bangladesh tak berbeda dengan rekannya di Ipswich Town U-19 itu.

Namun, Elkan Baggott menegaskan bahwa Timnas Indonesia harus berusaha meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut.

"Saya sejujurnya kenal satu pemain Bangladesh di ketika bermain di tim U-19 klub saya, jadi saya memperkirakan kualitasnya mirip. Saya pikir kami harus menang karena ada juga ekspektasi tinggi untuk menang," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia

Timnas Indonesia vs Bangladesh

Stadion Si Jalak Harupat, Bandung

Rabu, 1 Juni 2022

Kick-off: 20.30 WIB.

 

Video Populer

Foto Populer