Sukses


Syahrul Trisna Kembali ke Timnas Indonesia, Pelatih Kiper Persikabo: Keputusan Tepat Shin Tae-yong

Bola.com, Bogor - Pelatih kiper Persikabo 1973, Hermansyah, menilai tepat keputusan tim kepelatihan Timnas Indonesia memanggil Syahrul Trisna Fadillah sebagai satu dari empat kiper yang akan mengawal gawang dalam laga uji coba internasional kontra Bangladesh pada 1 Juni 2022.

Menurut Hermansyah, Syahrul saat ini dalam puncak penampilan terbaiknya. Itu mengapa, dia selalu menjadi pilihan utama di Persikabo 1973 selama musim 2021/2022. Artinya, wajar jika Syahrul pun mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Indonesia.

Musim lalu, kiper kelahiran Sleman itu mencatatkan tujuh clean sheet dari 23 laga yang dilakoni, termasuk membuat 93 penyelamatan.

Ini menjadi kali kedua Syahrul Trisna Fadillah dipanggil Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Sebelumnya, pada November 2021, Syahrul juga dipanggil memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 dan menjadi runner-up di Singapura.

2 dari 4 halaman

Sudah Tepat!

Saat ini Syahrul Trisna sudah bergabung bersama n di Jakarta dan bakal bertolak ke Bandung untuk menjalani laga uji coba internasional kontra Bangladesh pada 1 Juni 2022.

"Saya kira pemanggilan Syahrul Trisna untuk Timnas Indonesia sudah tepat. Dia layak sekali mendapatkan kesempatan bersama Timnas Indonesia. Syahrul mampu tampil dengan baik bersama kami," ujar Hermansyah kepada Bola.com, Jumat (26/5/2022).

Selain itu, mantan kiper Timnas Indonesia yang pernah melatih penjaga gawang di Madura United itu mengatakan Syahrul Trisna memiliki keunggulan. Menurut Hermansyah, Syahrul memiliki kecepatan dalam mengantisipasi bola-bola atas, selalu unggul satu lawan satu dengan striker lawan, dan tentu memiliki sikap yang baik.

3 dari 4 halaman

Sikap yang Bagus

Sikap adalah hal terpenting yang dimiliki seorang pesepak bola. Menurut Hermansyah, kiper yang tercatat juga merupakan anggota TNI berpangkat sersan satu itu tidak pernah memiliki masalah dengan teman-temannya atau tim kepelatihan.

Hermansyah pun menilai, Syahrul Trisna Fadillah selalu tampil habis-habisan meski hanya dalam sesi latihan.

"Selain sikap yang bagus, Syahrul memiliki kelebihan lain, seperti gerakan refleks dalam mengantisipasi bola, dan dia memiliki keunggulan selalu menang saat satu lawan satu," ujar Hermansyah.

 

4 dari 4 halaman

Pesan untuk Syahrul Trisna

Hermansyah berpesan agar Syahrul memanfaatkan dengan baik kesempatan bermain bersama Timnas Indonesia. Menurut Hermansyah, ribuan kiper yang ada di Indonesia tentu memiliki cita-cita membela Tim Garuda dan saat ini Syahrul yang berada di dalamnya.

"Pesan saya, tetap bekerja keras, ikuti instruksi pelatih dan jangan cepat puas. Tidak boleh sombong. Terus berlatih keras dalam setiap latihan, belajar dan terus belajar meski sekarang sudah di Timnas Indonesia," ujar Hermansyah.

"Saya doakan sukses bersama Timnas Indonesia," lanjutnya mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer