VIDEO: Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott Kenal Pemain Bangladesh

VIDEO: Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott Kenal Pemain Bangladesh

- Salah satu bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, sudah tiba di Tanah Air pada Kamis (26/5/2022) sore WIB. Tim Garuda melakukan persiapan jelang laga uji coba kontra Bangladesh yang digelar 1 Juni 2022.

Elkan Baggott sudah bergabung bersama rekan-rekan setimnya di Timnas Indonesia setelah tiba pada Kamis sore hari, menurut informasi dari Media officer PSSI, Bandung Saputra. Namun, pemain Ipswich Town tersebut baru akan mengikuti latihan pada Jumat (27/5/2022). Rencananya pada hari tersebut, Timnas Indonesia akan bertolak ke Bandung untuk lanjutan persiapan menghadapi Bangladesh.

Pertandingan kontra Bangladesh menjadi yang pertama dilakoni Elkan Baggott untuk Timnas Indonesia setelah terakhir membela Tim Garuda di Piala AFF 2020 pada Desember 2021. Baggott batal membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 yang digelar pada Mei 2022 karena mengalami masalah kesehatan sehingga tidak dilepas oleh klubnya.

Elkan Baggott pun merasa sangat senang bisa kembali mendapatkan kesempatan membela Tim Garuda. "Saya sangat senang bisa kembali ke sini. Kondisi saya sekarang sudah lebih baik. Saya tidak bisa ikut ke Vietnam karena masalah kesehatan jadi klub tidak ingin melepas saya," kata Baggott.

Soal laga internasional yang mempertemukan Timnas Indonesia kontra Bangladesh pada 1 Juni 2022, atau tiga hari sebelum berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023, Elkan Baggott mengaku mengenal salah satu pemain asal Bangladesh yang juga bermain di klubnya. Pemain yang dimaksud Baggott adalah Yousuf Zulqurnain Hoque, penyerang dengan dua kewarganegaraan, yaitu Bangladesh dan Inggris.

Bagaimana pernyataan lengkap bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, soal pemain Bangladesh yang dikenalnya? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan singkat di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 27 May 2022, 09:03 WIB

Video Terkait

Spotlights