Sukses


Duo Calon Naturalisasi Timnas Indonesia Turut Berlatih di Bandung

Bola.com, Bandung - Dua pemain calon naturalisasi Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh, sudah tampak ikut bergabung dalam sesi latihan Timnas Indonesia di Kota Bandung, Jumat (27/5/2022). Keduanya berlatih meski bukan bagian dari skuad yang akan dipersiapkan menghadapi Bangladesh dalam laga uji coba internasional pada 1 Juni mendatang.

Jordi Amat dan Sandy Walsh untuk kali pertama berlatih bersama Timnas Indonesia. Selain Jordi Amat dan Sandy Walsh, Elkan Baggott pun ada dalam skuad. Namun, Elkan Baggott memang merupakan bagian dari 29 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong.

"Kedua pemain ini (Jordi dan Sandy) memang pemain yang sangat baik dalam kemampuan sepak bola. Namun, saat ini Jordi Amat baru istirahat hampir tiga pekan," ujar Shin Tae-yong setelah memimpin latihan.

"Sandy Walsh baru saja menjalani operasi dan masih dalam pemulihan. Kondisinya saat ini belum 100 persen. Namun, saya senang mereka bisa bergabung bersama tim," lanjut pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan itu.

 

2 dari 5 halaman

Berlatih Terpisah

Sandy Walsh memang sempat mengalami cedera patah tulang selangka sebelah kiri sehingga kondisinya belum 100 persen. Sandy terlihat hanya latihan ringan bersama Syahrian Abimanyu.

Sementara itu, Egy Vikri Maulana yang sempat mengalami cedera saat memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 Vietnam, diakui Shin Tae-young kondisinya sudah semakin membaik.

"Egy cedera saat SEA Games, tapi kondisinya semakin baik saat ini," cetus Shin Tae-yong.

3 dari 5 halaman

6 Pemain Absen

Tanpa enam pemainnya, Timnas Indonesia menjalani latihan perdana di Kota Bandung untuk persiapan laga FIFA Matchday menghadapi Bangladesh. Hal tersebut terlihat dalam sesi latihan yang dijalani Tim Garuda di Bandung, Jumat (27/5/2022).

Dalam sesi latihan pertama itu, masih ada enam pemain absen dalam latihan tersebut. Keenam pemain itu adalah Ricky Kambuaya, Evan Dimas, Pratama Arhan, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, dan Ernando Ari.

Witan Sulaeman, yang pada saat di Jakarta sudah bergabung bersama rekan-rekannya, dikabarkan tengah mempersiapkan pernikahannya. Sementara itu, Saddil Ramdani tengah menjalani ujian skripsi di Kota Malang.

"Evan Dimas tidak ada karena dia mengalami cedera hamstring, jadi tidak bisa bergabung bersama Timnas Indonesia dan untuk Kambuaya belum bisa bergabung karena ada acara keluarga pada 26 Mei. Jadi Kambuaya baru bergabung pada 1 Juni," jelas Shin Tae-yong setelah memimpin sesi latihan Timnas Indonesia.

Sementara itu, Shin Tae-yong menyebut Pratama Arhan dijadwalkan baru akan bergabung bersama Timnas Indonesia pada 29 atau 30 Mei 2022.

4 dari 5 halaman

Tak Mengganggu Program

Meski demikian, sesi latihan perdana Timnas Indonesia di Kota Bandung itu diakui Shin tae-yong tidak mengurangi program latihan yang sudah disiapkan Shin Tae-yong untuk persiapan FIFA Matchday nanti.

"Kemarin sudah latihan pemulihan di Jakarta dan hari ini fokusnya ke latihan passing. Jadi biar para pemain bisa melakukan ball touch lebih baik. Jadi hari ini fokus ke latihan passing," ujar Shin Tae-yong.

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia

Laga Uji Coba Internasional

1 Juni 2022: Timnas Indonesia vs Bangladesh

Kualifikasi Piala Asia 2023

8 Juni 2022: Kuwait vs Timnas Indonesia

11 Juni 2022: Timnas Indonesia vs Yordania

14 Juni 2022: Timnas Indonesia vs Nepal

Video Populer

Foto Populer