Sukses


Timnas Indonesia Lagi di Bandung, Nova Arianto Nostalgia Penghuni Kamar Pojok Mes Persib

Bola.com, Bandung - Stadion Sidolig dan Mes Persib Bandung, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, membuka kenangan bagi asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

Nova Arianto menjadi bagian dari kekuatan Persib Bandung pada musim 2007 hingga 2011. Saat itu, Vava sapaan akrab Nova Arianto mulai mengisi mes Persib musim 2008, saat tim di arsiteki oleh Jaya Hartono.

"Pasti menjadi kenangan sendiri buat saya. Saya seperti kembali ke masa saya menjadi pemain dan kembali ke Sidolig seperti kembali ke masa-masa saya bersama Persib," cetus Nova Arainto sambil tersenyum.

Vava kini mendampingi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Mereka berlatih di Bandung menjelang FIFA Matchday melawan Bangladesh.

2 dari 5 halaman

Kangen Mes Persib

Bahkan lanjut Nova, jika ada kesempatan ingin masuk ke mes Persib dan melihat kamar yang dulu pernah ditempatinya di lantai 1 bersama-sama dengan Hariono dan Tema Mursadat.

"Ya, kalau ada waktu bisa lah masuk lagi ke mes karena banyak sekali kenangan saat saya masih di Persib. Apalagi, saya masuk mes ini kan pertama kali setelah mess ini baru dibangun. Sekarang situasinya cukup memprihatinkan," tutur Nova.

3 dari 5 halaman

Kamar Pojok Bersejarah

Disinggung kembali hal apa yang tidak bisa terlupakan selama di mes Persib pada tahun 2008, Nova menegaskan kamarnya yang dipojok menjadi sejarah yang tidak akan terlupakan.

"Yang tidak terlupakan, tentunya kamar saya yang di pojok. Banyak cerita di sana sama Hariono, Tema, dan teman-teman tim Persib lainnya. Banyak lah," seloroh Nova sambil tersenyum.

4 dari 5 halaman

Latihan di Sidolig

Maka itu, Nova mengaku sangat senang saat timnas Indonesia di bawah kendali Shin Tae-yong memilih Sidolig (Stadion Persib) sebagai tempat sesi latihan untuk persiapan menghadapi FIFA Match Day lawan Bangladesh, Rabu (1/6/2022) malam di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

"Lapangannya memang jadi dipilih untuk timnas berlatih, tapi rumputnya terlalu tebal, sehingga kami berharap bisa lebih baik lagi. Selama TC juga kami di Sidolig," kata Nova.

"Saya juga pernah merasakan lapangan ini sebagai pemain Persib, waktu itu kami latihan di sini tapi sayangnya rusak lagi. Sekarang sudah bagus lagi," tambah Nova sambil mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Jejak Persib Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer