Sukses


Formasi Impian Timnas Indonesia Vs Bangladesh: Baggott, Marselino, Lilipaly, Let's Go!

Bola.com, Bandung - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk melawan Bangladesh. Arsitek asal Korea Selatan itu masih memercayai nama-nama kesayangannya seperti Egy Maulana Vikri hingga Ricky Kambuaya.

Timnas Indonesia akan beruji coba dengan Bangladesh dalam FIFA Matchday pada 1 Juni 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Timnas Indonesia telah menggelar latihan perdana untuk menghadapi Bangladesh. Tim berjuluk Skuad Garuda itu berlatih di Stadion Sidolig, Bandung, Jumat (28/5/2022).

Namun, enam pemain belum bergabung dalam latihan pertama Timnas Indonesia. Keenamnya adalah Pratama Arhan, Ricky Kambuaya, Evan Dimas, Witan Sulaeman, Ernando Ari, dan Saddil Ramdani.

Selain itu, Egy Maulana Vikri juga dikabarkan masih menderita cedera kaki.

Arhan akan merapat ke Timnas Indonesia pada akhir bulan ini, sementara Kambuaya pada 1 Juni 2022. Sementara Evan Dimas, kemungkinan baru bisa memenuhi panggilan setelah uji coba melawan Bangladesh karena masih menderita cedera.

Adapun Witan dan Kambuaya sedang mempersiapkan pernikahannya, sedangkan Saddil Ramdani tengah menjalani ujian skripsinya.

Artinya, Timnas Indonesia punya 23 pemain untuk melawan Bangladesh, termasuk Pratama Arhan. Bagaimana formasi impian Skuad Garuda?

2 dari 6 halaman

Kiper dan Lini Belakang

Shin Tae-yong kemungkinan akan mempertahankan pakem 4-3-3. Dia diprediksi bakal lebih memilih Nadeo Argawinata di bawah mistar gawang, alih-alih Ernando Ari yang menjadi kiper utama di timnas U-23.

Nadeo punya benteng pertahanan yang kukuh. Shin Tae-yong layak menjajal komposisi Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Alfeandra Dewangga, dan Pratama Arhan di lini belakang.

3 dari 6 halaman

Lini Tengah

Shin Tae-yong tidak perlu khawatir dengan kemungkinan absennya Kambuaya dan Evan Dimas. Dia masih mempunyai Syahrian Abimanyu hingga Marselino Ferdinan sebagai penggantinya.

Untuk menjaga keseimbangan, Shin Tae-yong dapat mengombinasikan Marc Klok, Syahrian Abimanyu, dan Marselino Ferdinan. Ketiganya dijamin dapat membuat lini tengah Timnas Indonesia makin kreatif.

4 dari 6 halaman

Lini Depan

Jika Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Saddil Ramdani absen, Shin Tae-yong masih punya winger-winger berbahaya lainnya. Arsitek asal Korea Selatan itu dapat mengandalkan Irfan Jaya. Selain itu, Stefano Lilipaly juga bisa dimainkan di sisi sayap.

Keduanya akan menjadi pelayan bagi penyerang tengah Timnas Indonesia. Shin Tae-yong dapat memercayai Dimas Drajad yang bersinar di BRI Liga 1 musim lalu.

5 dari 6 halaman

Formasi Impian Timnas Indonesia

Timnas Indonesia (4-3-3): Nadeo Argawinata; Elkan Baggott, Alfeandra Dewangga, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan; Irfan Jaya, Stefano Lilipaly, Dimas Drajad

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

6 dari 6 halaman

Daftar 29 Pemain Timnas Indonesia

Kiper: Nadeo Argawinata, Ernando Ari, Muhammad Adisatryo, Syahrul Trisna

Bek: Asnawi Mangkualam, Rizky Dwi, Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Koko Ari, Rizky Ridho, Rio Fahmi, Edo Febriansah, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan

Gelandang: Evan Dimas, Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Egy Maulana, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani

Penyerang: Muhammad Rafli, Irfan Jaya, Irfan Jauhari, Dimas Drajad

Video Populer

Foto Populer