Sukses


PSSI Minta Timnas Indonesia Gasak Bangladesh untuk Dongkrak Ranking FIFA dan Pemanasan Kualifikasi Piala Asia 2023

Bola.com, Bandung - Timnas Indonesia punya dua tujuan ketika beruji coba dengan Bangladesh. Pertama, untuk mendongkrak ranking FIFA. Kedua, sebagai persiapan Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia akan beruji coba dengan Bangladesh dalam FIFA Macthday di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada 1 Juni 2022.

Tim berjuluk Skuad Garuda itu dituntut untuk menggasak Bangladesh oleh PSSI. Kemenangan dapat membuat Timnas Indonesia menggapai dua target itu.

2 dari 5 halaman

Ranking FIFA Timnas Indonesia

Per ranking FIFA pada 31 Maret 2022, Timnas Indonesia masih tertahan di peringkat ke-159 dengan 1001,61 poin, tertinggal 10,66 poin dari pesaing terdekatnya, Singapura di posisi ke-158.

"Tentu uji coba melawan Bangladesh bagus sebagai persiapan mengikuti Kualifikasi Piala Asia pada Juni 2022," ujar Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dinukil dari laman PSSI.

"Kami menargetkan Timnas Indonesia mampu menang melawan Bangladesh. Hal ini sangat penting untuk menaikkan peringkat FIFA Timnas Indonesia," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Pemanasan Kualifikasi Piala Asia 2023

Selain bisa mendapatkan poin yang berpengaruh terhadap ranking FIFA, uji coba versus Bangladesh juga menjadi panggung pemanasan Timnas Indonesia sebelum berkancah di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia akan bertanding di Kuwait dengan melawan tuan rumah, Yordania, dan Nepal pada 8-14 Juni 2022.

"Semoga para pemain terus bekerja keras, selalu memberikan kemampuan terbaik, dan meraih hasil maksimal nantinya," imbuh Iriawan.

4 dari 5 halaman

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia

FIFA Matchday

  • 1 Juni 2022
  • Timnas Indonesia Vs Bangladesh
  • Rabu, 1 Juni 2022
  • Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung
  • Kick-off 20.00 WIB
  • Live Indosiar
5 dari 5 halaman

Skuad Timnas Indonesia

Kiper: Nadeo Argawinata, Ernando Ari, Muhammad Adisatryo, Syahrul Trisna

Bek: Asnawi Mangkualam, Rizky Dwi, Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Koko Ari, Rizky Ridho, Rio Fahmi, Edo Febriansah, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan

Gelandang: Evan Dimas, Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Egy Maulana, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani

Penyerang: Muhammad Rafli, Irfan Jaya, Irfan Jauhari, Dimas Drajad

Video Populer

Foto Populer