Sukses


Membayangkan Rupa Pertahanan Timnas Indonesia Saat 2 Pemain Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat Turun Bertanding

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia bakal kembali bertanding pada partai persahabatan bertajuk FIFA Matchday kontra Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Rabu (1/6/2022) malam.

Tak hanya bertekad menaikkan peringkat di ranking FIFA, pertandingan ini juga menjadi sarana persiapan Skuad Garuda yang akan bertarung di Kualifikasi Piala Asia 2023 yang dimulai pada pertengahan Juni nanti.

Fachruddin Wahyu Aryanto dkk bakal menghadapi lawan-lawan tangguh yang berada di grup A. Mereka tergabung bersama dua jagoan Timur Tengah, Yordania dan Kuwait plus kuda hitam turnamen, Nepal.

 

 

2 dari 5 halaman

Belum Bisa Bermain

Sayangnya, Timnas Indonesia tak bisa memainkan Jordi Amat dan Sandy Walsh di pertandingan ujicoba kontra Bangladesh.

Walaupun sudah bergabung dalam latihan, keduanya belum menuntaskan proses admnistrasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Bola.com coba menerka bagaimana rupa pertahanan Indonesia saat dua pemain asal Eropa ini sah menjadi pemain naturalisasi. Mana yang paling kalian sukai?

 

 

 

3 dari 5 halaman

Kuartet Mancanegara

Kehadiran kedua pemain yang bermain di Jupiler Pro League Belgia ini jelas bakal mengubah wajah pertahanan Indonesia. Bukan tak mungkin, STY bakal memainkan seluruh pemain bertahan yang bermain di luar negeri.

Sandy Walsh bakal menggeser posisi Asnawi Mangkualam di pos bek kanan. Sementara Pratama Arhan yang bermain di Jepang bersama Tokyo Verdy akan jadi andalan di posisi sebaliknya.

Duet Jordi Amat dan Elkan Baggott bakal jadi dua menara yang sulit ditaklukkan. Dengan pengalaman bermain di Eropa, duo ini bisa jadi harapan baru bagi Indonesia.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Jebolan Kompetisi Domestik Siap Bersaing

STY juga bisa menggabungkan kedua pemain ini dengan pemain yang bermain di kompetisi domestik. Menilik dari penampilan di Piala AFF 2020 dan SEA Games 2021, muncul dua kandidat kuat yang bisa mendampingi mereka.

Sandy Walsh akan tetap mengakuisisi posisi bek kanan. Sementara di sisi kiri bakal diisi Alfeandra Dewangga. Pemain PSIS Semarang ini mungkin tak se-eksplosif Pratama Arhan. Tetapi ia siap memberikan keseimbangan di sektor tersebut.

Untuk posisi bek tengah, Jordi Amat akan mendapatkan tandem sepadan dalam diri Fachruddin Wahyu Aryanto. Penggawa Madura United memiliki segudang pengalaman di level Asia Tenggara yang memungkinkan rekannya beradaptasi dengan baik.

5 dari 5 halaman

Jadwal Ujicoba

FIFA Matchday

Timnas Indonesia Vs Bangladesh

  • Rabu, 1 Juni 2022
  • Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung
  • Kick-off 20.00 WIB
  • Live Indosiar

Video Populer

Foto Populer