Sukses


Duh! Timnas Indonesia Tanpa Jordi Amat dan Sandy Walsh di Kualifikasi Piala Asia 2023

Bola.com, Bandung - Jordi Amat dan Sandy Walsh dipastikan tidak bisa membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. Alasannya, karena proses naturalisasi kedua pemain ini belum rampung.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi kepada awak media di Hotel Trans Luxury, Jalan Gatot Subroto, Bandung, Minggu (30/5/2022). Kedua pemain juga telah menjalani pemusatan atihan Timnas Indonesia di Bandung sejak pekan lalu.

"Tak bisa membela Timnas di Kuwait. Kualifikasi Piala Asia. Karena setelah selesai untuk administrasi kan masih ada perubahan asosiasi dari Spanyol dan Belanda," ujar Yunus.

2 dari 4 halaman

Memakan Waktu

Proses pemindahan asosiasi, kata Yunus, pernah dilakukan dan memakan waktu 7-10 hari. Namun, untuk kualifikasi Piala Asia kesempatan Jordi Amat dan Sandy Walsh tampil sudah tertutup.

"Untuk yang kualifikasi Piala Asia tidak memungkinkan karena kita masih nunggu. Terakhir kan keputusan ada di DPR RI. Mudah-mudahan secepatnya bisa diputuskan," paparnya.

3 dari 4 halaman

Jalani Pemusatan Latihan

Sejauh ini, Jordi dan Sandy masih mengikuti pemusatan latihan Timnas di Bandung. Keduanya juga akan turut menyaksikan FIFA matchday Timnas Indonesia kontra Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/2022).

"Mereka masih nonton ini lawan Bangladesh. Setelah itu kita tanya mau pulang dulu? karena proses administrasi sudah mau selesai," ucap Yunus.

"Kita lagi komunikasi dengan negara asal mereka untuk perubahan federasi karena itu syarat dari FIFA," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Harapan Besar

Yunus berharap Timnas Indonesia bisa lolos dari kualifikasi Piala Asia. Sehingga Jordi Amat dan Sandy Walsh punya kesempatan tampil di Piala Asia 2023.

"Kami harap lolos Timnas kita di Kuwait," terangnya.

Video Populer

Foto Populer