Sukses


Shin Tae-yong Minta Maaf Setelah Timnas Indonesia Gagal Kalahkan Bangladesh

Bola.com, Bandung - Timnas Indonesia gagal mengalahkan Bangladesh dalam laga FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/2022) malam.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memohon maaf atas kegagalan pasukannya memenangkan pertandingan meski secara permainan Sadil Ramdani dkk lebih menguasai namun sulit menembus pertahanan lawan.

"Kami bertanding di kandang sendiri, harusnya kami menang dengan skor baik, tetapi kami tak bisa mendapat hasil yang baik, jadi saya mohon maaf," ujar Shin Tae-yong usai pertandingan.

Uji coba ini sebagai persiapan Timnas Indonesia menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2023. 

2 dari 5 halaman

Sebuah Pengakuan

Shin Tae-yong terlihat kecewa berat, karena Timnas Indonesia sebenarnya memiliki banyak peluang.

"Memang ini uji coba sebelum berangkat ke Kuwait untuk Kualifikasi Piala Asia 2023, harusnya kami menang tiga sampai empat gol, untuk memberikan kebahagiaan kepada fans, tetapi kami tak bisa melakukan itu," lanjut Shin Tae-yong.

Walau demikian, pelatih asal Korea Selatan ini mengaku akan tetap memboyong pemain-pemainnya ke Piala Asia 2023 kecuali dua pemain calon naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh.

3 dari 5 halaman

Mohon Maaf

Jordi dan Sandy belum bisa membela skuad Garuda karena proses pengesahan yang belum beres.

"Mungkin kami bisa pakai mereka (Jordi dan Sandy) di laga selanjutnya. Saya sangat terima kasih juga sudah diberi dukungan untuk fans Indonesia, seharusnya saya bisa memberikan laga yang bagus, tetapi tidak bisa begitu, saya mohon maaf," kata Shin Tae-yong.

4 dari 5 halaman

Bersiap ke Kuwait

Shin Tae-yong berharap suporter Indonesia tetap bisa mendukung pasukannya dengan lebih bagus lagi untuk memotivasi para pemainnya.

"Saya akan berusaha menunjukkan laga yang bagus dan keren. Terima kasih fans Indonesia," tegas Shin Tae-yong.

Usai lawan Bangladesh, skuat Garuda akan langsung bertolak ke Jakarta untuk persiapan menuju Kuwait di babak kualifikasi Piala Asia 2023.

5 dari 5 halaman

Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Kuwait

Yordania

Nepal

Video Populer

Foto Populer