Sukses


Naturalisasi Macet, Sandy Walsh Curhat Gagal Membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Bola.com, Jakarta - Sandy Walsh gagal membela Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Bek berusia 27 tahun itu lalu curhat di media sosial.

Sandy Walsh tidak dapat bermain untuk tim berjuluk Skuad Garuda di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Masalahnya, pemain kelahiran Brussels, Belgia itu belum mendapatkan paspor Indonesia.

Naturalisasi Sandy Walsh untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) masih macet. Padahal, proses perpindahan kewarganegaraan personil klub Belgia, KV Mechelen itu telah berjalan kurang lebih selama empat bulan.

Bersama Jordi Amat dan Shayne Pattynama, Sandy Walsh tengah menjalani proses naturalisasi untuk berbaju Timnas Indonesia.

2 dari 8 halaman

Target Awal PSSI

Semula, PSSI menargetkan Sandy Walsh dan Jordi Amat telah bisa beraksi dengan Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Namun, kenyataannya tidak sesuai ekpektasi.

Sandy Walsh dan Jordi Amat bahkan telah datang ke Indonesia pada beberapa pekan lalu untuk mengurus perpindahan kewarganegaraan. Keduanya juga sudah mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia.

3 dari 8 halaman

Unek-unek Sandy Walsh

"Saya datang ke Indonesia dengan tujuan melengkapi dokumen untuk menerima paspor Indonesia," kata Sandy Walsh di akun Instagramnya, @sandywalsh, Sabtu (4/6/2022).

"Dengan harapan besar, prosesnya akan selesai tepat waktu bagi saya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia di Kuwait untuk bersaing di Kualifikasi Piala Asia dalam beberapa hari mendatang."

"Kami tahu bahwa itu akan membutuhkan banyak keberuntungan dan waktu yang tepat! Sayangnya, kami tidak dapat melewati tenggat waktu."

"Saya kecewa karena setelah menghabiskan waktu bersama tim dan pelatih, saya pikir kami bisa membangun sesuatu yang sangat istimewa. Waktu saya akan tiba dan dengan bantuan beberapa orang yang benar-benar hebat, saya tahu itu akan segera terjadi."

"Untuk saat ini, saya akan mendukung tim saya dan negara saya saat mereka pergi dan bersaing untuk mendapatkan tempat di Piala Asia!".

"Terima kasih atas dukungan dan perhatian Anda. Kalian akan melihat saya dengan jersey Timnas Indonesia sesegera mungkin, saya janji," jelasnya.

4 dari 8 halaman

Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023

Timnas Indonesia tergabung di Grup A Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 bersama tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Skuad Garuda telah tiba di Kuwait pada Sabtu (4/6/2022) untuk memulai persiapan menghadapi partai pertama kontra tuan rumah pada 8 Juni 2022 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City.b

5 dari 8 halaman

Pembagian Grup Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023

Grup A: Yordania, Kuwait, Timnas Indonesia, Nepal

Grup B: Palestina, Filipina, Yaman, Mongolia

Grup C: Uzbekistan, Thailand, Maladewa, Sri Lanka

Grup D: India, Hong Kong, Afghanistan, Kamboja

Grup E: Bahrain, Turkmenistan, Malaysia, Bangladesh

Grup F: Kirgistan, Tajikistan, Myanmar, Singapura

6 dari 8 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023

8 Juni 2022

Kuwait Vs Timnas Indonesia

Kick-off 23.15 WIB

Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City

12 Juni 2022

Timnas Indonesia Vs Yordania

Kick-off 02.15 WIB

Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City

15 Juni 2022

Timnas Indonesia Vs Nepal

Kick-off 02.15 WIB

Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City

7 dari 8 halaman

23 Pemain Timnas Indonesia untuk Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023

Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Adisatryo, Syahrul Trisna

Bek: Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Koko Ari, Edo Febriansah, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Fachruddin Aryanto

Gelandang: Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani

Penyerang: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Irfan Jaya

8 dari 8 halaman

Unggahan Sandy Walsh

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by @sandywalsh

Video Populer

Foto Populer