Sukses


Bagaimana Nasib Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat Setelah Gagal Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023?

Bola.com, Jakarta - Sandy Walsh dan Jordi Amat gagal membela Timnas Indonesia pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Lantas, bagaimana dengan nasib naturalisasi keduanya?

Sebelumnya, PSSI berharap keduanya sudah bisa bermain untuk Timnas Indonesia dalam laga Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 pada bulan ini.

Namun, naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat tidak kunjung rampung setelah empat bulan berjalan. Keduanya belum mendapatkan paspor Indonesia.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, memastikan naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat tidak akan dihentikan. Proses perpindahan negara keduanya plus Shayne Pattynama bakal tetap dilanjutkan.

2 dari 4 halaman

Datang ke Indonesia

Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama sempat datang ke Indonesia. Keberadaan ketiganya bertujuan untuk memenuhi syarat naturalisasi sesuai hukum di Indonesia.

Sandy Walsh dan Jordi Amat bahkan sampai mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia dalam persiapan untuk beruji coba dengan Bangladesh di Bandung pada 1 Juni 2022.

"Naturalisasi ketiganya tetap dilanjutkan. Proses naturalisasi ini kan targetnya bukan harus bisa bermain di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023," ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Kita harus memahami bahwa proses naturalisasi dan administrasi itu bukan hanya tentang peraturan di negara kita, namun juga berhubungan dengan negara lain," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Sudah Lengkap

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang mengurus naturalisasi Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama, Hasani Abdulgani mengatakan bahwa dokumen naturalisasi ketiganya telah lengkap.

"Mohon kesabarannya. Semoga proses ini bisa berjalan cepat dan mulus. Terima kasih," imbuh Hasani dalam akun Instagramnya, @hasaniabdulgani, Selasa (7/6/2022).

4 dari 4 halaman

Update Naturalisasi

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Hasani Abdulgani (@hasaniabdulgani)

Video Populer

Foto Populer