MOTION GRAFIS: Jadwal Pertandingan Grup B Piala Presiden 2022, Persija Bertemu Rans Nusantara FC

MOTION GRAFIS: Jadwal Pertandingan Grup B Piala Presiden 2022, Persija Bertemu Rans Nusantara FC

Grup B Piala Presiden akan berisikan tim-tim kuat dan pendatang baru. Persija dan Madura United sebagai tim dengan segudang pengalaman di Liga 1. Selain itu dua klub lainnya adalah Borneo FC dan Rans Nusantara FC yang masih bisa dibilang klub baru di Indonesia.

Khususnya Rans Nusantara FC, klub milik Raffi Ahmad yang baru promosi ke Liga 1 musim depan. Menghadapi 3 tim yang lebih senior, tentu bukan hal mudah bagi Rans Nusantara FC.

Stadion Segiri di Samarinda kemungkinan besar akan jadi arena bertanding para kontestan di Grup B. Lima klub yang menempati Grup B antara lain ada Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Nusantara FC, dan Madura United.

Borneo FC sebagai tuan rumah melakukan persiapan dengan sangat matang. Mereka sudah menjalani pemusatan latihan tak lama selepas Idul Fitri 2022. Selain itu, tim asuhan Milomir Seslija itu juga sudah merampungkan proses transfer pemain. Kedatangan Stefano Lilipaly pada 9 Mei 2022 lalu jadi puncak aktivitas transfer Borneo FC di musim ini.

Artinya, struktur pemain klub tersebut sudah matang. Mayoritas dari mereka sudah memperkuat Pesut Etam sejak beberapa musim terakhir.

Sama seperti Borneo, RANS juga cukup maksimal dalam melakukan persiapan. Sosok-sosok kunci yang mengantarkan mereka promosi dari Liga 2 musim lalu tetap dipertahankan.

Termasuk penyerang gaek, Cristian Gonzales. Juga pelatih kawakan, Rahmad Darmawan dan beberapa pemain lain. RANS juga sudah mendatangkan pemain asing. Satu yang menarik perhatian adalah Victor Salinas. Salinas adalah bek tengah jangkung bertinggi 189 cm dari Brasil. Sebelum merapat ke RANS, Salinas hanya menjalani karier di negaranya.

Jangan lupa saksikan laga-laga seru Piala Presiden mulai Sabtu, 11 Juni 2022 secara live hanya di Indosiar dan Vidio.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 08 June 2022, 21:32 WIB

Video Terkait

Spotlights