Sukses


Piala Presiden 2022: Demi Kalahkan Bhayangkara FC, Aji Santoso Paksa Persebaya Geber Latihan Setibanya di Bandung

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya tidak menunggu lama untuk mulai latihan perdana di Bandung. Mereka baru tiba pada Kamis (9/6/2022) dan langsung mulai latihan hari ini, Jumat (10/6/2022).

Seperti diketahui, Persebaya akan melakoni laga Grup C Piala Presiden 2022 yang dimainkan di Kota Kembang. Mereka bakal bersaing dengan Persib Bandung, Bali United, dan Bhayangkara FC.

Para pemain Persebaya Surabaya sebenarnya masih dalam kondisi kelelahan. Tapi, pelatih Aji Santoso memaksa mereka untuk berlatih. Sebab, waktu mereka tidak banyak untuk mematangkan persiapan.

Tim Bajul Ijo sendiri akan melakoni laga pertama dengan berjumpa Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin (13/6/2022) malam.

“Sedikit capek, tapi saya paksa pemain karena kami besok tidak ada latihan. Kami libur total satu hari. Latihan hari ini tadi kami latihan taktik mulai dari awal sampai akhir. Tujuannya untuk pertandingan melawan Bhayangkara,” ungkap Aji.

 

2 dari 5 halaman

Momok buat Persebaya

Duel ini akan jadi tantangan buat Aji Santoso. Sebab, Bhayangkara merupakan satu-satunya tim yang berhasil dua kali mengalahkan Persebaya di BRI Liga 1 2021/2022. Artinya, Bajul Ijo gagal mencuri poin kontra The Guardian.

Ditambah, Bhayangkara melakukan banyak perubahan penting untuk menghadapi musim baru. Klub yang berafiliasi dengan Polri melakukan pergantian pelatih dari Paul Munster ke Widodo Cahyono Putro.

Transfer pemain pun tidak sembarangan. Bhayangkara sukses mendapatkan Youssef Ezzejjari, striker asal Spanyol yang mencetak 19 gol bersama Persik Kediri musim lalu. Bagaimana Aji menghadapi tantangan ini?

“Saya masih belum tahu, tapi yang jelas Bhayangkara dihuni dengan materi pemain yang cukup berpengalaman. Menurut saya, pertandingan akan berjalan menarik,” imbuh Aji Santoso.

 

3 dari 5 halaman

Grup Neraka

Julukan “grup neraka” pun diberikan Grup C ini. Sebab, empat klub adalah penghuni lima besar Liga 1 2021/2022. Bali United adalah kampiun, Persib Bandung berstatus runner-up, sedangkan Bhayangkara menduduki peringkat ketiga klasemen akhir.

Persebaya jadi tim dengan posisi klasemen paling rendah dengan berada di peringkat kelima. Tapi, bukan berarti anak asuh Aji Santoso itu tidak berbuat banyak menghadapi klub-klub papan atas itu musim lalu.

Persebaya memang selalu kalah melawan Bhayangkara musim lalu. Dua kali bertemu The Guardian mampu unggul masing-masing dengan skor 1-0 dan 2-1.

Di sisi lain, Persebaya justru tak pernah kalah melawan Persib Bandung. Sempat menang 3-0 di putaran pertama, Bajul Ijo bermain imbang 1-1 kontra Maung Bandung.

Menariknya hasil pertemuan dominan terjadi saat Persebaya melawan Bali United. Sebagai klub kampiun, Serdadu Tridatu selalu kalah kontra Bajul Ijo. Persebaya bahkan satu-satunya klub yang tidak kehilangan poin saat menghadapi Bali United.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Grup C

Venue : Stadion Gelora Bandung Lautan Api

12 Juni 2022

  • 20.30 WIB - Persib Bandung vs Bali United

13 Juni 2022

  • 20.30 WIB - Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya

16 Juni 2022

  • 20.30 WIB - Bali United vs Bhayangkara FC

17 Juni 2022

  • 20.30 WIB - Persebaya Surabaya vs Persib Bandung

20 Juni 2022

  • 20.30 WIB - Bali United vs Persebaya Surabaya

21 Juni 2022

  • 20.30 WIB - Bhayangkara FC vs Persib Bandung
5 dari 5 halaman

Posisi Persebaya di BRI Liga 1 Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer