Sukses


MOTION GRAFIS: Prediksi Formasi Timnas Indonesia Vs Nepal, Stefano Lilipaly Jadi Striker Tunggal

Bola.com, Jakarta Laga yang sangat menentukan akan dijalani Timnas Indonesia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Tim Merah-putih akan menghadapi Nepal untuk partai pamungkas di grup A. 

Timnas Indonesia dipercaya akan menurunkan Stefano Lilipaly menjadi striker tunggal pada pertandingan tersebut. Hal ini mungkin dilakukan Shin Tae-yong karena masih mencari-cari pemain yang tepat untuk dijadikan sebagai target man. Karena dua gol kemenangan yang dicetak Timnas Indonesia lahir dari pemain tengah, Marc Klok dan Rachmat Irianto.

Timnas Indonesia kini menempati posisi kedua Grup A. Mereka kalah tiga poin dari Yordania yang memimpin klasemen sementara. Skuat Garuda sebenarnya punya torehan poin sama dengan Kuwait yakni tiga poin. Namun, Elkan Baggott dkk berhak menempati posisi dua lantaran unggul head to head atas Kuwait.

Namun, posisi Indonesia untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2023 masih belum aman. Mereka kini ada di posisi enam atau paling bawah di ranking runner-up terbaik. Selain para juara grup, yang berhak lolos ke putaran final Piala Asia tahun depan adalah mereka yang menempati posisi lima runner-up terbaik dari enam grup yang tersedia.

Di sisi lain pelatih Nepal, Abdullah Almutairi justru mengakui kualitas yang dimiliki Timnas Indonesia. Bahkan, ia menyebut Rizky Ridho dkk sebagai salah satu tim terbaik di Grup A. Ia juga sudah menduga Indonesia bisa mengejutkan Kuwait di laga perdana. Ia merasa kualitas pemain dan pelatih Timnas Indonesia sangat bagus.

Pertandingan itu akan dilangsungkan di Stadion Jaber Al-Ahmad yang terletak di Kuwait City, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB dan disiarkan langsung oleh Indosiar dan live streaming melalui Vidio.

Video Populer

Foto Populer