Sukses


VIDEO: 7 Gol Cantik Timnas Indonesia Saat Kalahkan Nepal, Skuad Garuda Lolos Piala Asia 2023

Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia akhirnya memastikan diri lolos ke Piala Asia 2023 usai berhasil menang besar atas Nepal dengan skor 7-0, Rabu (15/6/22). Timnas Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia 2023 dengan status runner up Grup A.

Keran gol Timnas Indonesia dibuka lebih dulu oleh Dima Drajad pada menit ke-6. Memanfaatkan umpan Asnawi, Dimas Drajad mampu menyambutnya dengan sundulan terarah ke gawang Nepal, skor 1-0.

Indonesia baru bisa menambah keunggulan pada menit ke-41 lewat kerja sama cantik yang akhirnya mampu diselesaikan oleh Witan dari dalam kotak penalti. Skor 2-0 menutup paruh pertama pertandingan.

Pada babak kedua, skuat asuhan Shin Tae-yong tidak mengendurkan serangan. Fachruddin Aryanto mampu menambah gol bagi Timnas Indonesia pada menit ke-54, semenit berselang giliran Saddil Ramdani yang mencetak gol memanfaatkan kesalahan di lini belakang Nepal. Skor sementara 4-0 untuk Timnas Indonesia.

Sementara itu Nepal tampak kesulitan untuk masuk ke lini pertahanan Timnas Indonesia, beberapa kali usaha Nepal mampu dihalau lini belakang Timnas yang dijaga dengan baik oleh Fachruddin dkk.

Alih-alih membalas gol, Nepal justru kemasukan 3 gol lagi di sisa pertandingan. Masing-masing gol Timnas Indonesia berhasil dilesakkan oleh Elkan Baggott, Witan Sulaeman dan Marselino Ferdinan. Skor berubah menjadi 7-0.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor tetap 7-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia atas Nepal. Ini menjadi hari yang luar biasa bagi seluruh fans Timnas Indonesia karena kemenangan ini sekaligus mengantarkan kita lolos ke Piala Asia pada 2023 mendatang.

 

 

Video Populer

Foto Populer