Sukses


VIDEO: Full Match Timnas Indonesia Vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023, Laga Seru yang Berakhir dengan Skor 7-0

Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia mengakhiri puasa berlaga di putaran final Piala Asia. Kemenangan tujuh gol tanpa balas atas Nepal, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB, membuat Tim Garuda lolos ke Piala Asia 2023.

Dimas Drajad mampu membuka keunggulan bagi Timnas Indonesia pada menit ke-6. Menerima umpan crossing dari Asnawi Mangkualam, Dimas menanduk masuk bola ke dalam gawang Nepal.

 

Menit ke-20 Timnas Indonesia kembali mendapatkan peluang. Namun, Witan Sulaeman yang mendapatkan umpan tarik manis gagal melakukan finishing dengan sempurna.

Masuk menit ke-32, Nepal harus bermain dengan 10 pemain. Bek kiri, Suman Aryal mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan tekel berbahaya kepada Asnawi Mangkualam.

Gol kedua Timnas Indonesia hadir pada menit ke-43. Asnawi Mangkualam kembali jadi aktor untuk gol tersebut. Assist manisnya memudahkan Witan Sulaeman mencetak gol ke gawang Deep Karki.

Klok pun punya kesempatan demikian pada injury time babak pertama. Namun papan skor tetap menunjukkan 2-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia hingga babak pertama berakhir.

Gol ketiga untuk Timnas Indonesia hadir pada menit ke-54. Kesalahan lini belakang Nepal dimanfaatkan dengan baik oleh Fachrudin Aryanto. Bola jatuh di kakinya, tanpa pikir panjang Fachrudin tinggal mendorong saja bola itu masuk ke gawang Nepal.

Berselang satu menit, Timnas Indonesia kembali menambah gol. Memanfaatkan umpan dari Muhammad Rafli, Saddil Ramdani melambungkan bola yang tak bisa dijangkau Deep Karki.

Setelah berkali-kali gagal, gol kelima Indonesia akhirnya hadir pada menit ke-79. Elkan Baggott mencetak gol dari tendangan jarak jauh. Semenit kemudian, gol keenam Garuda hadir. Kali ini giliran Witan Sulaeman yang turut serta masuk papan skor Stadion Jaber Al-Ahmad.

Marselino Ferdinan menjadi pencetak gol ketujuh Timnas Indonesia di laga ini. Pemain nomor punggung tujuh itu memanfaatkan dengan baik assist dari Muhammad Rafli. Sampai laga usai, skor 7-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia tetap bertahan.

Video Populer

Foto Populer