Sukses


VIDEO: Arema FC Menang Tipis 1-0 atas Persik, Jaga Kans Lolos 8 Besar Piala Presiden 2022

Bola.com, Jakarta Arema FC memetik kemenangan perdana di Grup D Piala Presiden 2022. Tim berjuluk Singo Edan ini harus susah payah menaklukkan Persik Kediri di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (15/6/2022) malam WIB.

Arema FC menerapkan tempo cepat sejak menit awal. Singo Edan tampaknya memburu gol cepat di laga ini. Selama 15 menit berjalan, Ahmad Alfarizi dkk menguasai permainan. Persik dibuat tak berkembang. Bahkan gelandang Persik, Renan Silva tak bisa leluasa menguasai bola.

Peluang Arema baru lahir lewat tendangan bebas Rizky Dwi di pertengahan babak pertama. Tapi bola yang mengarah ke gawang masih bisa diselamatkan kiper Persik, Kartika Ajie. Selanjutnya, serangan Arema masih belum ada yang menemui sasaran.

Di pengujung laga, justru gawang Arema yang terancam. Sebuah crossing dari M. Rifaldi berhasil ditanduk M. Ridwan. Namun bola masih tipis diatas mistar gawang Arema. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Usai turun minum, Persik ingin lepas dari tekanan. Mereka memasukkan dua pemain untuk penyegaran. Bek kanan, Agil Munawar dan pemain tengah Fitra Ridwan dimasukkan.

Dua pemain ini punya kecepatan dan skill bagus untuk mengimbangi agresifitas pasukan Arema. Sementara, Singo Edan masih mempertahankan starting elevennya. Ketika Persik masih melakukan adaptasi, Arema membuka peluang lewat tendangan keras Rizky Dwi di menit 49. Tapi bola masih menyamping di kiri gawang Persik.

Tak kunjung mencetak gol, Arema memasukkan Dedik Setiawan dan Irsyad Maulana di pertengahan babak kedua. Di menit 88, Irsyad dilanggar Agil Munawar didalam kotak penalti. Irsyad yang jadi eksekutor menuntaskan tugasnya dan membuat Arema unggul 1-0. Arema berhasil mempertahankan skor ini hingga laga usai.

Video Populer

Foto Populer