Sukses


Piala Presiden 2022: 3 Pemain Persebaya yang Bisa Hadirkan Mimpi Buruk buat Persib

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya pada laga kedua Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (17/6/2022) malam WIB.

Duel Persebaya versus Persib diprediksi bakal berlangsung seru dan menarik. Kedua tim sama-sama ingin memberikan hasil positif untuk membuka peluang lolos ke perempat final.

Persib memang punya skuad lebih mentereng ketimbang Persebaya. Namun, untuk mengalahkan Tim Bajul Ijo bukan perkara mudah.

Persebaya masih memiliki pemain kunci yang bisa jadi mimpi buruk buat Persib Bandung di Piala Presiden 2022. Siapa saja mereka? Berikut ini tiga pilar andalan Persebaya Surabaya pada laga nanti.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Leo Lelis

Pemain kelahiran Brasil itu menjadi tumpuan Persebaya Surabaya di lini belakang. Dia mampu memberikan rasa aman bagi pertahanan Tim Bajul Ijo.

Pada laga melawan Bhayangkara FC, Leo tampil sebagai starter. Dia mampu meredam gempuran yang dilancarkan The Guardian sepanjang pertandingan.

Sebelum memperkuat Persebaya, Leo Lelis bermain untuk Persiraja Banda Aceh. Dia mampu mencetak dua gol dari 29 penampilan bersama Laskar Rencong.

 

3 dari 6 halaman

Brylian Aldama

Pemain berusia 20 tahun tersebut punya potensi besar untuk menjadi bintang lapangan. Berpoisis sebagai gelandang, Aldama selalu tampil dengan semangat juang tinggi.

Dia juga turut mencatatkan assist saat Persebaya bermain imbang melawan Bhayangkara FC. Aldama yang lepas dari kawalan memberikan umpan terukur kepada Ahmad Nufiandani.

Bola dengan mudah disepak Nufiandani dan berbuah gol. Gol tersebut membuat Persebaya unggul lebih dulu 1-0, sebelum akhirnya disamakan Bhayangkara FC pada menit akhir pertandingan melalui Anderson Salles.

Sebelum berlabuh ke Persebaya, Aldama sempat meniti karier di klub Liga Kroasia HNK Rijeka. Jauh sebelum itu Aldama merupakan jebolan dikatakan Persebaya.

 

4 dari 6 halaman

Muhammad Alwi Slamat

Pemain berusia 23 tahun itu merupakan andalan Persebaya di lini tengah. Kemampuannya dalam menjaga ritme permainan serta kreasi serangan patut diacungi jempol.

Alwi menjadi bagian dari Persebaya sejak 2019. Selama memperkuat Persebaya di BRI Liga 1 2021, Alwi mencatatkan 28 penampilan dan mencetak satu gol dan dua assist.

 

5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan: 

Jumat, 17 Juni 2022:

Dewa United Vs PSIS Semarang

  • Stadion Manahan, Solo
  • Kick-off: Pukul 16.00 WIB
  • Siaran langsung: Indosiar
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/9111-piala-presiden

Persebaya Surabaya Vs Persib Bandung

  • Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung
  • Kick-off: pukul 20.30 WIB
  • Siaran langsung: Indosiar
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/9114-piala-presiden
6 dari 6 halaman

Simak Posisi Akhir Liga 1 Musim Lalu:

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer