Sukses


VIDEO: Sundulan Wahyu Prasetyo Selamatkan PSIS dari Kekalahan Lawan Dewa United

Bola.com, Jakarta Wahyu Prasetyo menjadi penyelamat PSIS dari kekalahan saat menghadapi tim debutan Dewa United di lanjutan Piala Presiden babak Grup A, Jumat (17/6/22). Laga antara Dewa United Vs PSIS berakhir sama kuat 2-2.

Lini belakang PSIS Semarang tampak belum terlalu siap di awal babak pertama. Laga baru berumur dua menit, Rangga Muslim berhasil membobol gawang Fajar Setya Jaya. Kesalahan koordinasi di lini belakang PSIS jadi pemicunya.

PSIS mencoba untuk langsung membalas. Peluang pertama mereka hadir di menit ke-7. Sayangnya, tendangan Taisei Marukawa hanya membentur sisi kanan jala gawang Dewa United.

PSIS benar-benar tak butuh waktu lama untuk membalas. Menerima umpan dari Taisei Marukawa, Eka Febri Yogi Setiawan dengan berani langung melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Deden Natshir tak bisa berbuat banyak untuk menahan tembakan itu. Skor berubah 1-1.

Penyerang Dewa United, Rishadi Fauzi mendapatkan peluang di menit ke-28. Tapi tandukan eks pemain Persebaya itu masih terlalu mudah untuk ditangkap Fajar Setya. Tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Skor 1-1 menghasi papan skor Stadion Manahan ketika kedua tim memasuki ruang ganti.

Di awal babak kedua, Sergio Alexandre langsung melakukan pergantian cepat. Sang striker andalan, Carlos Fortes dimasukkan untuk menggantikan Eduardus Aditya. Carlos Fortes berusaha keras menyesuaikan diri dengan pertandingan. Penyerang asal Portugal itu mendapatkan peluang pertama pada menit ke-54 lewat tendangan jarak jauh yang sayangnya masih terlalu lemah.

Dewa United kembali bisa unggul di laga ini. Karim Rossi kali ini tak menyia-nyiakan peluang. Rossi yang berdiri bebas di dekat gawang dengan mudah melakukan sontekan yang tak bisa dihentikan Fajar Setya pada menit ke-87.

PSIS Semarang berhasil mentamakan kedudukan pada menit kelima injury time babak kedua. Tandukan Wahyu Prasetyo sebenarnya bisa ditangkap Deden Natshir. Namun, bola kemudian lepas dan wasit mengangap itu adalah sebuah gol.

Video Populer

Foto Populer