Sukses


Hasil Piala Presiden 2022: Ciro Alves dan 2 Stoper Persib Bungkam Persebaya

Bola.com, Bandung - Persib Bandung sukses mendulang tiga poin pertama di Piala Presiden 2022. Maung Bandung mampu menundukkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 dalam lanjutan Grup C di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (17/6/2022) malam.

Persib Bandung tidak menunggu waktu lama untuk memberi ancaman. Baru menit kedua, Beckham Putra mendribel bola hingga mendekati kotak penalti. Dia pun melepaskan tembakan mendatar, tapi masih menyamping ke kiri gawang Persebaya.

Persebaya tidak tinggal diam dengan berusaha menyerang. Peluang pertama lahir di menit ke-14 lewat serangan balik. Bermula umpan terobosan Denny Agus, Januar Eka membawa bola sampai kotak penalti, namun sepakan kerasnya mengenai mistar.

Bajul Ijo kemudian mendapat penalti pada menit ke-16. Penyebabnya, Supriadi dijatuhkan Victor Igbonefo di kotak terlarang. Leo Lelis yang jadi eksekutor penalti sukses mengecoh Fitrul Dwi Rustapa dengan mengarahkan bola di kiri gawang Persib di menit ke-17. Persebaya pun unggul 1-0 atas Persib Bandung.

 

2 dari 5 halaman

Persib Langsung Bangkit dan Berbalik Unggul

Dalam kondisi tertinggal, Maung Bandung masih terus berusaha menyerang. Kerja sama Ciro Alves dan David da Silva hampir membuahkan gol di menit ke-22. Namun, sepakan David yang lemah bisa diamankan Andhika.

Persib Bandung akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-25. Kemelut tercipta setelah Ciro melakukan tendangan salto yang mengenai mistar. Bola diterima Victor dan sempat membentur, tapi dia menyelesaikannya dengan sundulan.

Pertandingan semakin berjalan sengit. Persib pun berhasil membalikkan kedudukan pada menit ke-35. Itu bermula dari tendangan bebas Ezra Walian yang dikirim ke kotak penalti. Nick Kuipers pun menyambutnya dengan tandukan dan gagal dibendung Andhika lagi.

Kedua tim masih terus saling menyerang memainkan permainan yang agresif. Tercatat David da Silva maupun Silvio Rodrigues sempat memberi ancaman. Namun, kedudukan 2-1 untuk Persib bertahan di turun minum.

 

3 dari 5 halaman

Ciro Alves Bikin Persebaya Kerepotan

Persebaya mengawali babak pertama dengan tampil cukup agresif. Pada menit ke-46, Sho Yamamoto memanfaatkan bola setelah kemelut di depan gawang Persib Bandung. Sayang sepakannya lemah dan mudah diamankan Fitrul.

Setelah itu, Persib jadi tim yang menguasai permainan dan gencar melakukan serangan. David da Silva hampir mencetak gol di menit ke-56 setelah menerima umpan dari Ciro Alves. Sayang, sepakannya belum menemui sasaran lagi.

Memasuki menit ke-61, giliran Ciro Alves yang membuat kerepotan pertahanan Persebaya. Dia mampu menerima umpan dari Abdul Aziz dan menyelesaikannya dengan tembakan tepat sasaran. Andhika masih bisa mengamankannya.

Frets Butuan juga tidak ketinggalan dengan membukukan dua tembakan yang mengancam. Satu melebar dan satu lagi mengarah ke gawang Persebaya. Namun, semuanya tidak menghasilkan gol.

 

4 dari 5 halaman

Ciro Alves Cetak Gol

Persebaya membuat kejutan di menit ke-73 lewat tendangan bebas yang dilepaskan oleh bek Leo Lelis. Dia mampu mengirim tembakan keras ke gawang Persib Bandung, sayang Fitrul masih bisa membloknya.

Dalam kondisi masih tertinggal, Persebaya bermain lebih menyerang sampai waktu tersisa. Tapi, Persib justru menambah gol di injury time. Adalah Ciro Alves lewat aksi individu mampu masuk ke kotak penalti dan menundukkan bek sekaligus kiper Persebaya.

Wasit pun meniup peluit panjang dalam kondisi skor 3-1 untuk Persib. Kemenangan ini langsung menempatkan Maung Bandung ke puncak Grup C dengan empat poin. Sedangkan Persebaya anjlok ke dasar klasemen.

 

5 dari 5 halaman

Susunan Pemain

  • Persebaya Surabaya (4-3-3): Andhika Ramadani (kiper); Arizky Wahyu, Leo Lelis, Dandi Maulana, Alta Ballah (belakang); Alwi Slamat, Brylian Aldama, Denny Agus (tengah); Ahmad Nufiandani, Januar Eka Ramadhan, Mochammad Supriadi (depan)
  • Pelatih: Aji Santoso
  • Persib Bandung (4-3-3): Fitrul Dwi Rustapa (kiper); Henhen Herdiana, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Zalnando (belakang); Abdul Aziz, Beckham Putra, Ezra Walian (tengah); Febri Hariyadi, David da Silva, Ciro Alves (depan)
  • Pelatih: Robert Alberts

Video Populer

Foto Populer