VIDEO: Serunya Laga Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya, Maung Bandung Menang 3-1

VIDEO: Serunya Laga Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya, Maung Bandung Menang 3-1

Persib Bandung sukses mendulang tiga poin pertama di Piala Presiden 2022. Maung Bandung mampu menundukkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 dalam lanjutan Grup C di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (17/6/2022) malam.

Go pertama lahir dari titik penalti. Persebaya mendapat penalti pada menit ke-16, penyebabnya, Supriadi dijatuhkan Victor Igbonefo di kotak terlarang. Leo Lelis yang jadi eksekutor penalti sukses mengecoh Fitrul Dwi Rustapa dengan mengarahkan bola di kiri gawang Persib di menit ke-17. Persebaya pun unggul 1-0 atas Persib Bandung.

Persib Bandung akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-25. Kemelut tercipta setelah Ciro melakukan tendangan salto yang mengenai mistar. Bola diterima Victor dan sempat membentur, tapi dia menyelesaikannya dengan sundulan.

Pertandingan semakin berjalan sengit. Persib pun berhasil membalikkan kedudukan pada menit ke-35. Itu bermula dari tendangan bebas Ezra Walian yang dikirim ke kotak penalti. Nick Kuipers pun menyambutnya dengan tandukan dan gagal dibendung Andhika lagi. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Persib Bandung mengambil alih permainan. David da Silva hampir mencetak gol di menit ke-56 setelah menerima umpan dari Ciro Alves. Sayang, sepakannya belum menemui sasaran lagi.

Memasuki menit ke-61, giliran Ciro Alves yang membuat kerepotan pertahanan Persebaya. Dia mampu menerima umpan dari Abdul Aziz dan menyelesaikannya dengan tembakan tepat sasaran. Andhika masih bisa mengamankannya.

Dalam kondisi masih tertinggal, Persebaya bermain lebih menyerang sampai waktu tersisa. Tapi, Persib justru menambah gol di injury time. Adalah Ciro Alves lewat aksi individu mampu masuk ke kotak penalti dan menundukkan bek sekaligus kiper Persebaya.

Wasit pun meniup peluit panjang dalam kondisi skor 3-1 untuk Persib. Kemenangan ini langsung menempatkan Maung Bandung ke puncak Grup C dengan empat poin. Sedangkan Persebaya anjlok ke dasar klasemen.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 18 June 2022, 05:21 WIB

Video Terkait

Spotlights