Sukses


VIDEO: Isak Tangis Keluarga Iringi Jenazah Bobotoh yang Meninggal Dunia di Laga Persib Vs Persebaya

Bola.com, Bandung Isak tangis mewarnai kedatangan jenazah Asep Ahmad Solihin (26), salah seorang bobotoh yang meninggal dunia dalam insiden kericuhan yang terjadi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung tadi malam, (Jumat, 17/6/2022).

Para bobotoh dan kerabat mengantar jenazah hingga ke rumah duka yang berlokasi di gang TVRI RT 02 RW 03, Kelurahan Cibaduyut Wetan, Kecamatan Bojong Loa Kidul, Kota Bandung, tepat di samping Masjid Al-Amanah.

Kontributor Bola.com, Erwin Snaz melaporkan bahwa almarhum merupakan salah satu Bobotoh yang berprofesi sebagai pengrajin sepatu di wilayahnya. Ia merupakan anak bungsu dari delapan bersaudara, almarhum tinggal bersama dengan kakak-kakaknya di kediamannya tersebut.

Almarhum dikenal sebagai bobotoh yang militan. Bahkan, dimana Persib berlaga kandang, dirinya selalu menyempatkan hadir langsung ke stadion, untuk mendukung tim kebanggaannya Persib Bandung.

Seperti yang diketahui bahwa laga Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya di Piala Presiden Jumat kemarin berlangsung sengit dan dihadiri ribuan penonton dari kedua klub. Sangking tingginya animo suporter, mereka yang berada di luar pun nekat mencoba masuk hingga merusak beberapa fasilitas stadion, seperti kaca di tribun VVIP dan pintu besi di sektor utara.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung mengungkap 2 orang korban meninggal dunia ini kemungkinan besar akibat berdesak-desakan dan area pintu masuk stadion tempat pemeriksaan karcis penonton.

Selain Asep Ahmad Solihin, satu korban meninggal lainnya bernama Sopiana Yusup warga Bogor. Sebelum meninggal dunia, korban kabarnya sempat di bawa ke Rumah Sakit Sartika Asih, Bandung. Namun, setelah tiba di rumah sakit, nyawanya tak tertolong.

Persib pun melalui halaman resmi klub menyampaikan bela sungkawa atas wafatnya dua Bobotoh dilaga Persib kontra Persebaya kemarin malam. "Terkait meninggalnya dua orang Bobotoh pada pertandingan Persib vs Persebaya Surabaya pada lanjutan laga Piala Presiden 2022, Jumat, 17 Juni 2022, tentunya kami sangat menyayangkan hal tersebut dapat terjadi," tulis keterangan resmi tim Persib.

Video Populer

Foto Populer