VIDEO: Gol Tunggal Ramdani Lestaluhu Buka Asa Bali United Lolos ke Perempat Final Piala Presiden 2022

VIDEO: Gol Tunggal Ramdani Lestaluhu Buka Asa Bali United Lolos ke Perempat Final Piala Presiden 2022

Bali United memetik kemenangan 1-0 ketika melawan Persebaya Surabaya dalam laga terakhir di Grup C Piala Presiden 2022, Senin (20/6/2022). Gol tunggal Ramdani Lestaluhu megantarkan kemenangan berharga bagi Bali United untuk bisa menjaga peluang lolos ke babak perempat final.

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Serdadu Tridatu malah lebih banyak tertekan di awal laga. Persebaya Surabaya langsung tampil menyerang sejak awal laga, terbukti dengan banyakya peluang yang di dapat oleh pasukan Aji Santoso tersebut.

Peluang terbaik pertama Persebaya Surabaya di dapat pada menit ke-18, pergerakan dari Silvio Junior mampu membuat pertahanan dari Bali United berantakan, sayang tendang pemain asal Brasil tersebut masih lemah dan dapat diamankan dengan mudah oleh penjaga gawang Bali United.

Persebaya kembali mendapatkan peluang emas di dalam kotak pinalti Bali United. Kali ini pemain lewat pemain mudanya, Supriadi, pada menit ke-44. Sayang tendangan dari Supriadi masih melambung tinggi dari mistar gawang Bali United. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, kini giliran Bali United yang tampil menekan. Pasukan Stefano Cugurra Teco tersebut langsung mendapatkan peluang pada menit ke-47. Tendangan bebas dari Eber Bessa masih bisa di tepis oleh penjaga gawang Persebaya Surabaya.

Bali United akhirnya berhasil mencetak gol pertama pada pertandingan kali ini lewat kaki mantan pemain Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu, di menit ke-51. Berawal dari sepak pojok Eber Bessa, Ramdani Lestaluhu yang mendapatkan bola bebas, langsung menceploskan bola ke gawang Bali United dan membuat kedudukan 1-0 untuk keunggulan Bali United.

Bajul Ijo yang tertinggal satu gol langsung kembali menekan daerah pertahanan Bali United. Namun, berbagai peluang yang didapatkan selalu menemui jalan buntu. Akhirnya hingga menit panjang babak kedua dibunyikan Bali United mampu mempertahankan keunggulan 1-0 atas Persebaya Surabaya.

Seperti apa gol tunggal Ramdani Lestaluhu dan beberapa peluang yang terjadi dalam pertandingan Bali United melawan Persebaya Surabaya? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights Piala Presiden 2022 di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 20 June 2022, 23:22 WIB

Video Terkait

Spotlights