Sukses


Prediksi RANS Nusantara FC Vs Persija di Piala Presiden 2022: Awas! Ancaman Makan Konate

Bola.com, Samarinda - Persija Jakarta dan Makan Konate memang berpisah secara baik-baik. Namun, dugaan muncul tim berjuluk Macan Kemayoran itu mencari pemain asing yang lebih berkualitas dari sang legiun impor.

Tidak butuh waktu lama bagi Makan Konate untuk mendapatkan persinggahan baru setelah dilepas Persija Jakarta. Gelandang asal Mali itu langsung dilamar oleh RANS Nusantara FC.

Makan Konate punya kesempatan untuk membuktikan kepada Persija Jakarta bahwa ia masih punya kemampuan yang mumpuni kala bertemu di Piala Presiden 2022.

RANS Nusantara FC akan bentrok dengan Persija dalam matchday ketiga Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (22/6/2022) malam WIB.

2 dari 4 halaman

Makan Konate Main atau Tidak?

Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan belum dapat memastikan Makan Konate bisa turun atau tidak kontra Persija Jakarta. Sebab, mantan pemain Persib Bandung itu baru tiba di Samarinda.

Dia juga baru berlatih dengan RANS Nusantara FC. "Lihat saja nanti urgensinya seperti apa, terkait Makan Konate main atau tidak," jelas Rahmad Darmawan.

Padahal, statistik Makan Konate bersama Persija tidak jelek-jelek amat. Bergabung pada putaran kedua musim lalu, ia mampu menorehkan tujuh gol dan dua assists dari 14 penampilan.

RANS Nusantara FC belum mampu meraih kemenangan di Grup B Piala Presiden 2022. Dari dua pertandingan, tim berjuluk Phoenix itu dua kali mendapatkan hasil imbang.

3 dari 4 halaman

Persija Kembali Turunkan Tim Muda

Di Piala Presiden 2022, Persija membagi skuadnya dalam dua tim, tim pertama dan kedua. Tim pertama diisi oleh pemain muda, sementara tim kedua dihuni oleh pemain berpengalaman.

Ketika kalah 0-2 dari Barito Putera, Persija menurunkan tim muda. Saat bentrok dengan RANS Nusantara FC, Macan Kemayoran masih akan memainkan tim pertama.

"Untuk melawan RANS Nusantara FC, kami masih memakai tim muda," jelas asisten pelatih Persija, Ferdiansyah.

Untuk dua partai di Grup C Piala Presiden 2022, Persija belum dilatih Thomas Doll. Arsitek asal Jerman itu baru akan berangkat dengan tim kedua alias senior setelah melawan RANS Nusantara FC.

"Untuk pemain senior, insyaallah pada 24 Juni 2022 akan bergabung dengan tim di Piala Presiden," tutur Ferdiansyah.

Persija sadar Makan Konate pemain berbahaya. Namun, Macan Kemayoran menganggap bahwa semua pemain RANS Nusantara FC perlu untuk diwaspadai.

"Siapa pun lawannya, semua pasti sulit. Tapi, kami akan mengantisipasi. Mudah-mudahan pemain bisa melakukan yang terbaik," imbuh Ferdiansyah.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • RANS Nusantara FC (3-4-3): Wawan Hendrawan; Victor Salinas, Hamdan Zamzani, Fadilla Akbar; Ady Setiawan, Arthur Bonai, Alfin Tuasalamony, Saddam Tenang; David Laly, Cristian Gonzales, Jujun Junaidi
  • Pelatih: Rahmad Darmawan (Indonesia)
  • Persija Jakarta (3-5-2): Adre Arido; Fikri Irvanuddin, Chandra Negara, Barnabas Sobor; Syahwal Ginting, Daisuke Kobayashi, Norito Hasiguchi, Ryohei Miyazaki, Frengky Missa; Ginanjar Ramadhani, Rafli Mursalim
  • Pelatih: Ferdiansyah (Indonesia)

Prediksi Bola.com: RANS Nusantara FC 50-50 Persija Jakarta

Video Populer

Foto Populer