VIDEO: PSIS Taklukkan Persis 2-1, Mahesa Jenar Lolos Perempat Final Piala Presiden 2022

VIDEO: PSIS Taklukkan Persis 2-1, Mahesa Jenar Lolos Perempat Final Piala Presiden 2022

PSIS Semarang memenangkan laga bertajuk Derbi Jateng saat menghadapi Persis Solo, Selasa (21/6/2022). PSIS menang 2-1 atas Persis dan memastikan diri melankah ke perempat final Piala Presiden 2022.

Tempo tinggi langsung tersaji sejak babak pertama laga Grup A Piala Presiden 2022 itu dimulai. Persis mendapatkan peluang pertama pada menit ke-10. Hamsa Lestaluhu mengirim umpan ke dalam kotak penalti PSIS Semarang. Namun, tandukan Samsul Arif masih jauh dari sasaran.

PSIS Semarang nyaris mencetak gol pada menit ke-36. Tembakan keras Frendi Saputra membentur Aaron Evans. Bola yang bergerak liar gagal disambar Carlos Fortes.

Memasuki menit ke-37, PSIS Semarang benar-benar bisa unggul. Umpan crossing Fredyan Wahyu dari sisi kiri pertahanan Persis disambut tandukan terukur Alfeandra Dewangga. Muhammad Riyandi tak bisa menjangkau bola yang mengarah ke pojok kiri atas gawangnya.

Persis nyaris membalas pada menit ke-39. Sepakan Zanadin Fariz membentur pemain belakang PSIS dan membuat bola menyamping. Kejadian menegangkan terjadi pada menit ke-42. Andri Ibo sempat tak sadarkan diri setelah berbenturan dengan Carlos Fortes. Tim medis bergerak bergerak cepat dan Ibo sadar setelah beberapa menit.

Menit ketiga injury time babak pertama, Persis mampu menyamakan kedudukan. Lemparan ke dalam keras Aaron Evans berhasil ditandik Fabiano Beltrame. Ray Redondo tak bisa menahan bola yang mengarah ke pojok gawang. Skor 1-1 mengakhiri babak pertama.

Hari Nur Yulianto mendapatkan peluang emas pada menit ke-51. Kecerdikan Taisei Marukawa membuat Hari mendapat situasi berhadapan langsung dengan Riyandi. Namun, kapten PSIS Semarang itu gagal menaklukkan Riyandi.

PSIS Semarang kembali unggul pada menit ke-69. Umpan crossing Fredyan Wahyu menemui kepala Carlos Fortes. Tandukan pertama Fortes bisa ditahan Muhammad Riyandi. Bola muntah kembali disambar penyerang asal Portugal itu.

Kemenangan 2-1 membuat PSIS memimpin klasemen Grup A dengan tujuh poin. Mahesa Jenar dipastikan melaju ke perempatfinal. Sementara itu Persis yang baru punya satu poin ada di posisi kelima alias juru kunci klasemen sementara Grup A Piala Presiden 2022.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 21 June 2022, 20:57 WIB

Video Terkait

Spotlights