Sukses


4 Pemain Persija yang Patut Dinantikan Aksinya Saat Hadapi RANS Nusantara FC di Piala Presiden 2022

Bola.com, Samarinda - Persija Jakarta mengawali Piala Presiden 2022 dengan mengandalkan pemain muda. Artinya, dalam laga kontra RANS Nusantara FC di Grup B Piala Presiden 2022, Rabu (22/6/2022), Macan Kemayoran akan kembali menurunkan skuad muda yang perlu mendapatkan menit bermain di turnamen yang sejak awal memang bersifat pramusim ini.

Pelatih anyar Persija Jakarta, Thomas Doll, sejak awal menegaskan bahwa Piala Presiden 2022 menjadi sebatas ajang pramusim. Hal itu pula yang membuatnya memutuskan untuk membagi dua skuadnya.

Tim pertama terdiri dari pemain-pemain muda dan tiga pemain asing asal Jepang yang tengah seleksi di Persija. Sementara tim kedua baru diisi pemain-pemain utama Persija, mulai dari Andritany Ardhiyasa dan Riko Simanjuntak.

Rencananya, tim kedua baru akan dimainkan ketika Persija menjalani dua laga terakhirnya di Grup B Piala Presiden 2022. Artinya ketika menghadapi tua nrumah Borneo FC Samarinda dan Madura United.

Sementara untuk menghadapi RANS Nusantara FC, seperti halnya ketika kalah 0-2 dari Barito Putera, Persija akan kembali menurunkan pemain-pemain mudanya.

Satu hal yang perlu diingat, kekalahan 0-2 dari Barito Putera tidak memiliki arti para pemain muda Persija bermain buruk. Beberapa di antaranya bahkan cukup layak untuk mendapatkan pujian.

Kali ini Bola.com mengulas empat pemain Persija Jakarta yang akan turun menghadapi RANS Nusantara FC dan layak mendapatkan perhatian. Siapa saja mereka?

2 dari 6 halaman

Barnabas Sobor

Pemain anyar Persija Jakarta yang satu ini menempati posisi bek sayap kiri ketika menghadapi Barito Putera di laga pertama mereka di Grup B Piala Presiden 2022.

Harus diakui bahwa gol kedua Barito Putera berawal dari serangan yang dibangun melalui sisi kanan, atau tepatnya sisi kiri pertahanan Persija yang dikawal oleh Barnabas. Namun, itu tak membuat Barnabas lantas dicap bermain buruk.

Penampilannya cukup konsisten di sisi kiri pertahanan Macan Kemayoran. Bahkan dalam lini masa media sosial, beberapa warganet memberikan pujian terhadap performa pemain asal Papua ini.

Tentunya banyak yang menantikan aksi Barnabas lagi ketika Persija mengdapi RANS Nusantara FC.

3 dari 6 halaman

Ginanjar Wahyu Ramadhani

Striker muda Persija Jakarta yang satu ini tidak boleh diremehkan. Ia menjadi starter di lini serang Macan Kemayoran dan berduet bersama Muhammad Rafli Mursalim.

Menariknya, meski gagal mencetak gol untuk Macan Kemayoran dalam pertandingan ini, Ginanjar beberapa kali membuat ancaman yang cukup baik ke pertahanan Barito Putera.

Dua kali Ginanjar juga mencatatkan tembakan yang mengarah akurat ke gawang Barito Putera. Sayangnya, belum satu pun berbuah gol dalam laga pertamanya di Piala Presiden 2022 itu.

4 dari 6 halaman

Rafli Mursalim

Penyerang muda milik Persija Jakarta ini diplot menjadi striker berpasangan dengan Ginanjar. Memiliki rekan di lini depan membuat Rafli beberapa kali sempat lepas dari kawalan dan mencoba untuk memaksimalkan peluang menggunakan kaki dan kepalanya saat menghadapi Barito Putera.

Sayangnya, belum ada peluang yang benar-benar nyata didapatkannya ketika menghadapi Barito Putera. Tercatat mantan pemain Timnas Indonesia U-19 ini dua kali menembakkan bola tapi masih melebar dari sasaran.

Jika mendapatkan kesempatan untuk bermain lagi ketika menghadapi RANS Nusantara FC, Rafli Mursalim bisa memperlihatkan permainan yang lebih baik setelah menjalani laga pertamanya di Piala Presiden 2022 dengan cukup baik.

5 dari 6 halaman

Adre Arido Geovani

Kiper muda Persija Jakarta yang juga jebolan program Garuda Select ini boleh dibilang menjadi pemain yang penampilannya paling baik dan paling bekerja keras ketika Macan Kemayoran kalah 0-2 dari Barito Putera.

Dalam pertandingan tersebut, Adre Arido Geovani memang dua kali kebobolan oleh pemain Barito Putera. Namun, jika bukan dia yang menjadi kiper, bukan tidak mungkin jumlah kebobolan Persija menjadi lebih besar.

Arido tercatat berhasil membuat enam penyelamatan penting bagi Persija Jakarta dalam laga pertama mereka di Grup B Piala Presiden 2022 itu.

Menghadapi RANS Nusantara FC, Persija diyakini masih membutuhkan jasanya untuk mengawal gawang agar tidak banyak kebobolan.

6 dari 6 halaman

Posisi Akhir Persija di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer