Sukses


Piala Presiden 2022: Persija Dibantai RANS karena Bermain Ragu-ragu

Bola.com, Samarinda - Persija Jakarta menelan kekalahan 1-5 dari RANS Nusantara FC pada laga lanjutan Grup B Piala Presiden 2022, Rabu (22/6/2022). Asisten pelatih Ferdianyah menyebut penyebab kekalahan telak Persija karena bermain ragu-ragu.

Persija Jakarta kembali menurunkan pemain muda pada laga melawan RANS Nusantara. Pada awal babak pertama, Tim Macan Kemayoran sejatinya mampu memulai pertandingan dengan baik dan mengimbangi perlawanan RANS Nusantara FC.

Namun, RANS berhasil mencetak gol melalui Septian Bagaskara (16'). Menjelang akhir babak pertama, gawang Persija Jakarta kemudian dibobol oleh Edo Febriansyah (45').

Pada babak kedua, RANS semakin menggila dengan menambah tiga gol melalui Koda Lida (58'), David Laly (71'), dan Cristian Gonzales (85'). Adapun Persija Jakarta hanya mampu mencetak gol hiburan melalui Ryohei Miyazaki (88').

2 dari 5 halaman

Bermain Ragu-ragu

Asisten pelatih Ferdiansyah menyebut, Persija Jakarta bermain ragu-ragu pada babak pertama melawan RANS Nusantara FC. Situasi itulah yang membuat mereka kesulitan melakukan segala yang telah direncanakan.

"Pertama-tama kami memohon maaf untuk para pencinta Persija karena pada dua kesempatan ini belum bisa meraih kemenangan. Para pemain sudah berusaha melakukan yang terbaik," ucap Ferdiansyah.

"Hanya memang kami tidak sebaik pada pertandingan pertama. Kami memulai pertandingan dengan keraguan sehingga banyak hal-hal yang seharusnya dilakukan tidak terlaksanana," jelas asisten Thomas Doll itu.

3 dari 5 halaman

Beri Kekecewaan

Pemain Persija Jakarta, Rayhan Hannan, mengakui kekalahan ini memberikan kekecewaan pada timnya. Rayhan menyebut, permainan tim belum sesuai dengan yang diinginkan pelatih.

"Belum hasil yang kami inginkan. Permainan kami tidak seperti yang pelatih mau," ucap Rayhan Hannan.

"Akan tetapi, kami telah berjuang sampai akhir menit 90. Kami terus berjuang dan akhirnya bisa mencetak satu gol," ujar Rayhan Hannan.

4 dari 5 halaman

Peluang Kecil

Persija Jakarta punya peluang kecil untuk bisa melangkah ke perempat final Piala Presiden 2022. Kekalahan dari RANS Nusantara FC membuat mereka terdampar di dasar Grup B.

Persija tertinggal enam poin dari RANS Nusantara FC dan Barito Putera yang ada di puncak grup. Persija masih punya dua laga lagi di Piala Presiden 2022.

Persija akan menghadapi Borneo FC (25/6/2022) dan Madura United (28/6/2022). Laga ini bisa dimanfaatkan sebagai ajang kebangkitan dari klub ibu kota tersebut.

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Grup B Piala Presiden 2022

   Main  Menang  Seri  Kalah  Nilai
RANS Nusantara FC 3 1 2 0 5
Barito Putera 3 1 2 0 5
Borneo FC 2 1 1 0 4
Madura United 2 0 1 1 1
Persija Jakarta 2 0 0 2 0

 

Video Populer

Foto Populer