Sukses


Prediksi Dewa United Vs Persis Solo di Piala Presiden 2022: Berburu Kemenangan Perdana

Bola.com, Solo - Duel sengit lanjutan Grup A Piala Presiden 2022 akan mempertemukan Dewa United kontra Persis Solo. Pertandingan digelar di Stadion Manahan, Solo, Jumat (24/6/2022) sore WIB.

Baik Dewa United dan Persis Solo sama-sama mengusung misi menang, setelah melakoni dua laga dengan hasil buruk. Kemenangan akan membuka peluang kedua tim lolos ke fase gugur.

Menaiknya, duel nanti merupakan pertarungan dua tim yang berstatus promosi di BRI Liga 1 2022/2023. Persis Solo adalah kampiun Liga 1 2021, sementara Dewa United berada di peringkat ketiga.

2 dari 7 halaman

Belum Pernah Menang

Dewa United dan Persis Solo sejauh ini sama-sama belum pernah menang di Piala Presiden 2022. Dewa United sebelumnya bermain imbang 2-2 kontra PSIS dan kalah 1-2 dari Persita Tangerang.

Sementara Persis Solo juga belum menunjukkan tajinya sebagai tuan rumah. Setelah ditahan imbang 0-0 oleh PSS Sleman, Fabiano Beltrame dkk. malah dipermalukan 1-2 oleh rival PSIS Semarang.

Praktis, kemenangan sangat dibutuhkan kedua tim. Sekaligus membuka kans untuk lolos ke babak delapan besar.

3 dari 7 halaman

Optimisme Dewa United

Dewa United yang kini ditukangi Nilmaizar, bertekad meraih kemenangan perdana di ajang Piala Presiden 2022. Paham dengan kondisi lawan yang bermain di hadapan pendukung sendiri, menjadi tantangan.

“Tentu akan menjadi laga luar biasa bagi Dewa United, dan tim dalam kondisi siap tempur, pemain fit. Semoga kami mendapat hasil terbaik, yaitu menang, karena masih ada peluang,” beber Nilmaizar dalam sesi konferensi pers, Kamis (23/6/2022).

“Kami tahu dan paham kualitas Persis Solo, mengingat pernah bertemu di semifinal tahun lalu. Artinya kami juga harus menang, butuh poin penuh demi menjaga peluang lolos ke babak delapan besar.

4 dari 7 halaman

Siap Tempur

Di kubu tuan rumah Persis Solo, pelatih Jacksen Tiago menyebut skuadnya dalam kondisi siap tempur. Persiapan singkat setelah melawan PSIS diakuinya bukan menjadi halangan.

"Persiapan kami cukup singkat, ada sekitar 7 pemain yang menjalani recovery training. Yang lainnya tetap latihan normal," beber Jacksen.

Terkait dengan komposisi yang akan diturunkan, Jacksen tetap akan memberikan prioritas bagi para pemain yang memiliki kondisi lebih fit, meski seluruh punggawa dipastikan tidak ada yang mengalami cedera. 

5 dari 7 halaman

Debut Jaimerson dan Messidoro?

Mantan pelatih Persipura itu menambahkan bagi pemain asing tetap akan diberi peluang untuk bermain, tetapi tidak full 90 menit.

Dketahui, Persis belum lama ini memperkenalkan dua pemain asing terbarunya. Yaitu bek Jaimerson dan gelandang Alexis Messidoro. Keduanya juga sudah terlibat dalam sesi latihan Persis.

Adapun dua pemain asing Persis lainnya lebih dulu bermain untuk segera nyetel, yakni Gerard Artigas dan Aaron Evans.

6 dari 7 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • Dewa United (4-2-3-1): Muhammad Natshir; Dias Angga, Achmad Faris, Risto Mitrevski, Miftah Anwar Sani; Ichsan Kurniawan, Asep Berlian; Gufroni Al Maruf, Rangga Muslim, Feby Eka Putra; Karim Rossi
  • Pelatih: Nilmaizar
  • Persis Solo (4-3-3): Muhammad Riyandi (Kiper), Eky Taufik, Fabiano Beltrame, Jaimerson, Abduh Lestaluhu (Belakang),  Sutanto Tan, Taufiq Febrianto, Kanu Helmiawan (Tengah), Gavin Kwan Adsit, Samsul Arif, Gerard Artigas (Depan).
  • Pelatih: Jacksen F. Tiago
  • Prediksi Bola.com: 45-55
  • Live: Indosiar, Vidio
  • Jumat, 24 Juni 2022
  • Kick-off: 16.00 WIB
7 dari 7 halaman

Intip Persaingan di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer