Sukses


Piala Presiden 2022: 1.971 Suporter Slemania Akan Padati Stadion Manahan

Bola.com, Solo - 1.971 suporter PSS Sleman akan mendatangi akan datangi Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (24/6/2022). Mereka tergabung dalam kelompok Slemania.

Slemania datang untuk mendukung tim jagoannya PSS yang dijadwalkan akan bertanding dengan PSIS Semarang. Laga itu sangat menentukan bagi PSS.

Kini PSS ada di urutan kedua klasemen sementara Grup A Piala Presiden 2022. Mereka punya empat poin dari dua laga. Tertinggal tiga poin dari PSIS.

Ketua Umum Slemania, Rengga Dian menjelaskan bahwa akan memaksimalkan kuota yang disediakan oleh panitia pelaksana.

"Kami dari suporter Sleman akan memaksimalkan kuota yang ada. Total yang diberikan sama Panpel untuk suporter Sleman ada 1971 tiket,"ujar Rengga.

2 dari 6 halaman

Berangkat Bersama

Keberangkatan akan dilakukan secara bersama-sama dari Stadion Maguwoharjo, Sleman. Bersama dengan kelompok suporter PSS yang lain.

"Keberangkatan ini nanti kami bareng-barenf dari Stadion Maguwoharjo. Untuk jam keberangkatan akan diinformasikan lebih lanjut,"tambahnya.

Adapun sejumlah pengamanan yang dilakukan oleh jajaran kepolisian setempat. Hal itu penting penting tidak terjadi gesekan dengan kelompok suporter yang lain.

3 dari 6 halaman

Bus dan Kendaraan Pribadi

Lebih lanjut, Rengga menyatakan tidak pemberangkatan suporter ke Solo dengan bus. Keseluruhan suporter yang datang akan berangkat bersama-sama mengendarai kendaraan pribadi.

"Dari segi pengamanannya kami serahkan ke pihak kepolisian," tegasnya.

4 dari 6 halaman

Suporter Full

Kota Solo, Jawa Tengah akan dipadati puluhan ribu suporter sepak bola pada Jumat (24/6/2022). Pada hari tersebut, akan ada dua laga yang dimainkan di Stadion Manahan.

Pada sore hari mulai pukul 16.00, akan ada laga yang mempertemukan Dewa United melawan Persis Solo. Sementara pada malamnya mulai pukul 20.30, akan ada laga PSIS Semarang melawan PSS Sleman.

5 dari 6 halaman

Tantangan

Hal itu menjadi tantangan tersendiri. Terutama bagi panitia pertandingan juga aparat terkait. Mereka harus bekerja keras untuk melakukan koordinasi agar dua laga itu berjalan lancar.

Apalagi di laga sebelumnya yang mempertemukan antara Persis Solo melawan PSIS Semarang pada Selasa (21/6/2022) sempat diwarnai beberapa kejadian kurang mengenakkan. Sempat terjadi keributan antar kedua suporter baik di area Stadion Manahan maupun ketika di jalanan.

6 dari 6 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer