Sukses


VIDEO Si Paham Taktik: Duo Bek Sayap Atraktif! Bedah Taktik PSIS Semarang Vs Persis Solo

Bola.com, Jakarta - Si Paham Taktik, kolaborasi Si Paham Bola dengan Ruang Taktik yang didukung oleh Indosiar Sports, kali ini membedah taktik pada laga Grup A Piala Presiden 2022 antara PSIS Semarang melawan Persis Solo. Pertandingan yang berakhir dengan kemenangan untuk Laskar Mahesa Jenar tersebut telah digelar pada Selasa (21/6/2022).

PSIS Semarang menang atas Persis Solo dengan skor tipis 2-1. Pasukan Sergio Alexandre unggul 1-0 berkat gol yang dicetak Alfeandra Dewangga pada menit ke-37. Bola hasil umpan silang Fredyan Wahyu dari sisi kiri pertahanan Persis disambut dengan tandukan dari Alfeandra.

Pada menit ketiga injury time babak pertama, Persis Solo mampu mengubah skor menjadi 1-1. Lemparan ke dalam keras Aaron Evans berhasil ditandik Fabiano Beltrame. Ray Redondo tak bisa menahan bola yang mengarah ke pojok gawang.

PSIS Semarang kembali unggul pada menit ke-69. Bola hasil umpan crossing Fredyan Wahyu disambut Carlos Fortes dengan sundulan. Tandukan pertama Fortes bisa ditahan kiper Persis, Muhammad Riyandi. Namun, bola muntah kembali disambar penyerang asal Portugal itu dan menghasilkan gol.

Setelah pertandingan, Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago mengakui penampilan tim asuhannya tak maksimal di laga ini. Ia juga menyebut penampilan Samsul Arif dan kawan-kawan tak sesuai dengan ekspektasi.

"Terlalu mudah kehilangan bola di tengah. Hari ini performance kami sangat jauh dari ekspektasi," kata Jacksen dalam konferensi pers pascalaga.

Sementara itu, Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre, menilai Carlos Fortes dan kawan-kawan menjalankan instruksi dengan baik. "Kedua tim punya semanat bagus. Hasil ini 2-1, menurut saya layak kami dapatkan karena kami bermain bagus dalam banyak hal. Organisasi, bertahan, dan menyerang," kata Sergio Alexandre.

Bagaiman Bedah Taktik laga PSIS Semarang kontra Persis Solo dari Si Paham Taktik, kolaborasi Si Paham Bola dengan Ruang Taktik yang didukung oleh Indosiar Sports? Para pembaca dapat menyimaknya dalam tayangan di atas.

Video Populer

Foto Populer