Sukses


Duo Persib Berbagi Pengalaman dan Pelatihan Bersama 84 Pesepak Bola Cilik

Bola.com, Bandung - Dua pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha dan Henhen Herdiana, menghadapi 84 pemain cilik di Lapangan Soccer Republic, Kota Bandung, Minggu (26/6/2022).

Itu menjadi bagian dari acara coaching clinic bertajuk 'Long Term Athlete Development' bersama bobotoh cilik dari berbagai daerah di Jawa Barat yang digelar oleh manajemen Persib Bandung.

Tak hanya Henhen Herdiana dan Backham Putra, tiga mantan pemain Persib, seperti Gilang Angga Kusuma, Airlangga Sucipto, dan kiper Persib era 2000-an, Dadang Sudrajat, juga turut membantu.

Kehadiran pemain dan mantan pemain Persib Bandung itu membuat para pemain cilik sangat antusias bermain sepak bola meski hanya beberapa menit saja.

Bobotoh yang menjadi peserta kegiatan tersebut merupakan anak-anak berusia 7 hingga 13 tahun. Mereka juga dibekali sejumlah teknik dasar bermain sepak bola dari para pelatih Akademi Persib Bandung.

 

 

2 dari 4 halaman

Menjalin Kedekatan dengan Anak-Anak

Community and Activation Manager Persib Bandung, Rijki Kurniawan, mengatakan latihan sepak bola bersama ini bertujuan mempererat hubungan baik yang telah terjalin antara Persib dan bobotoh, khususnya di kalangan anak-anak.

Kegiatan ini bersifat terbuka untuk umum, bukan sebatas kalangan akademi Persib.

"Ada 84 pemain anak-anak yang mendaftar dari 100 kuota yang kami persiapkan. Kami ingin mengajak bobotoh, khususnya anak-anak untuk bisa berinteraksi langsung dengan pemain Persib," ujar Rijki setelah acara.

"Sebagai tim sepak bola, kami juga ingin menyentuh masyarakat lebih luas. Melalui coaching clinic ini, Alhamdulillah semua tercapai, termasuk berbagi ilmu bermain sepak bola," tambah Rijki.

Rijki mengakui gelaran semacam ini diharapkan bisa dilaksanakan secara rutin dan tidak menutup kemungkinan bakal mendatangi beberapa daerah di Jawa Barat sekaligus menyapa penggemar Persib Bandung di berbagai daerah.

 

 
3 dari 4 halaman

Henhen Herdiana Senang Berbagi Pengetahuan

Henhen Herdiana, bek sayap Persib Bandung, mengaku senang bisa berbagi ilmu dan pengalaman, terutama dalam hal teknik-teknik sepak bola kepada anak-anak.

Menurutnya, ini menjadi kesempatan bagi anak-anak untuk mendaptkan haknya, yaitu bersenang-senang sekaligus menyalurkan bakatnya di sepak bola.

"Mereka masih kecil dan ingin bersenang-senang serta berlari bebas. Meski begitu, sedikitnya mereka juga bisa diberikan ilmu dasar dalam bermain sepak bola. Saya cuma memberi tahu mereka untuk belajar dengan serius dan mengikuti nasihat orang tua," ujar Henhen.

Pemain bernomor punggung 12 di Persib ini menambahkan melalui kegiatan semacam ini setidaknya bisa menambah motivasi para bobotoh cilik untuk mengembangkan cita-citanya sebagai pesepak bola, terlebih langsung diberikan pelatihan oleh pemain Persib.

4 dari 4 halaman

Posisi Akhir Persib di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer