Sukses


VIDEO: Borneo FC Taklukkan RANS Nusantara FC 3 Gol Tanpa Balas

Bola.com, Jakarta Borneo FC Samarinda tampil ganas ketika menghadapi RANS Nusantara FC di laga terakhir mereka di Grup B Piala Presiden 2022. Dalam laga yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (28/6/2022), Pesut Etam menang telak 3-0.

RANS Nusantara FC langsung memiliki peluang ketika laga baru berjalan satu menit. Alfin Tuasalamony cukup oportunis ketika melihat kiper Borneo FC, Shahar Ginanjar, agak sedikit maju. Sayangnya, tembakan Alfin masih jauh dari sasaran.

Pada menit ke-9, peluang kembali hadir untuk RANS. Umpan silang Ady Setiawan membuat panik lini belakang Borneo. Beruntung, Septian Bagaskara tidak bisa memanfaatkan peluang itu dengan baik.

Meski bermain di kandang sendiri, Borneo FC terus ditekan oleh RANS. Pada menit ke-16, Edo Febriansyah melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Tembakan Edo hanya menyamping di sisi kanan gawang Borneo FC.

Ancaman pertama Borneo untuk RANS baru tercipta pada menit ke-26 lewat tembakan Wahyudi Hamisi, namun masih melenceng jauh. Setelah itu Borneo FC terus menggempur RANS namun skor 0-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Borneo FC tampil lebih ganas. Pada menit ke-52, Matheus Pato mencetak gol pertama Si Pesut Etam. Lalu gol kedua diciptakan lewat eksekusi penalti Stefano Lilipaly menit ke-63. 

RANS berusaha menciptakan gol balasan namun rapatnya lini pertahanan Borneo membuat serangan dari Makan Konate masih belum berhasil. Justru Bornei yang menambah keunggulan lewat Stefano Lilipaly menit ke-88. Skor 3-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini RANS FC gagal mendapatkan tiket ke perempat final Piala Presiden 2022 karena jatahnya berhasil diamankan oleh Barito Putera.

Video Populer

Foto Populer