Sukses


Jordi Amat Tinggalkan Eropa dan Bermain di Malaysia, PSSI Lapor ke Shin Tae-yong

Bola.com, Jakarta - Jordi Amat memilih untuk meninggalkan Eropa dan bermain di Malaysia. PSSI akan melapor ke pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Jordi Amat bakal bergabung dengan klub kaya raya Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) setelah tidak memperpanjang kontraknya dengan klub Belgia, KAS Eupen.

Jordi Amat adalah calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia rekomendasi Shin Tae-yong bersama dua pemain Eropa lainnya, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama.

"Kalau Jordi Amat mengambil tawaran itu, kami akan sampaikan ke Shin Tae-yong terkait pandangan dia karena Shin Tae-yong yang pilih dia dinaturalisasi," ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

2 dari 4 halaman

Serahkan ke Shin Tae-yong

Sebelumnya, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani mengungkapkan bahwa per Selasa (28/6/2022), Shin Tae-yong belum komplain terkait keputusan Jordi Amat berkarier di Malaysia.

Yunus Nusi mengungkapkan bahwa PSSI lebih menginginkan Jordi Amat untuk tetap bertahan di Eropa, alih-alih berkarier di Asia apalagi Malaysia.

"Kami berharap dia bermain di Eropa. Kami serahkan kepada Shin Tae-yong yang memilih dia, terkait pandangan Shin Tae-yong terhadap Jordi Amat yang malah main di Malaysia," terang Yunus Nusi.

3 dari 4 halaman

Bagus karena Bermain di Eropa

Ketika proses naturalisasinya dimulai, Shin Tae-yong bersama Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dan PSSI memandang bahwa Jordi Amat adalah pemain kelas Eropa.

"Kami sudah mengingatkan ke Jordi Amat bahwa lebih baik dia bermain di Eropa dalam rangka masa depan dia ketika sudah ada di Timnas Indonesia," imbuh Yunus Nusi.

"Sebagaimana pandangan Shin Tae-yong maupun Indra Sjafri dan PSSI. Dia bagus karena berada di Eropa," imbuh Yunus Nusi.

4 dari 4 halaman

Keinginan PSSI

Putra Mahkota Johor sekaligus bos JDT, Tunku Ismail Idris alias TMJ telah memastikan bahwa Jordi Amat akan bergabung dengan timnya di pertengahan Liga Super Malaysia.

Namun, tim berjuluk Harimau Selatan itu masih menunggu pemerintah Indonesia dan PSSI memberikan paspor kepada Jordi Amat.

"Harapan kami, Jordi Amat tetap bermain di Eropa terlepas dia tengah diharapkan oleh tim Malaysia. Sampai saat ini, Jordi Amat belum mengatakan sudah resmi sebagai pemain di klub Malaysia," ucap Yunus Nusi.

Video Populer

Foto Populer