Sukses


Usai Gagal Merekrut Tom Rogic dan Trio Seleksi Asal Jepang Tak Impresif, Siapa yang Bakal Mengisi Slot Pemain Asia Persija?

Bola.com, Jakarta - Tak terasa Piala Presiden 2022 telah merampungkan babak penyisihan grup. Delapan tim terbaik dari dua teratas setiap grup bakal menghelat pertandingan perempat-final pada 1-3 Juli mendatang.

Turnamen pramusim ini memberikan kesempatan bagi klub untuk melakukan pematangan skuad. Tak hanya itu, beberapa diantaranya juga menjalankan proses trial kepada para pemain asing seleksi.

Persija Jakarta misalnya memberikan kesempatan tiga pemain asal Jepang menjalani proses trial selama Piala Presiden 2022. Ketiganya adalah Norito Hashiguchi, Ryohei Miyazaki, dan Daisuke Kobayashi.

Tiga pemain tersebut dipantau selama turnamen tersebut untuk mengisi satu slot pemain asal Asia. Sebelumnya, jatah pemain Asia diberikan kepada Rohit Chand yang tahun ini memilih hengkang ke Persik Kediri.

Lantas, dari ketiga pemain tersebut mana yang paling mungkin direkrut Persija? Atau mungkin tidak sama sekali. Berikut ulasan selengkapnya.

 

 

2 dari 5 halaman

Tak Terlalu Impesif

Pelatih Persija, Thomas Doll memutuskan untuk membagi skuad ke dalam dua tim yang berbeda di perhelatan Piala Presiden 2022. Nah, ketiga pemain asal Jepang masuk dalam tim A yang beranggotakan para pemain muda.

Ryohei Miyazaki jadi satu-satunya pemain yang bermain penuh dalam dua pertandingan kontra Barito Putera dan RANS Nusantara FC. Ia bahkan turut menyumbang gol di laga kedua lewat titik putih.

Tetapi jika melihat keseluruhan penampilan ketiga pemain tersebut, bisa dikatakan tak ada yang benar-benar bermain impresif. Performa mereka tergolong standar - jika tak ingin dikatakan kurang - untuk pemain berstatus ekspatriat.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Ditolak Tom Rogic

Persija sejatinya sempat masuk dalam perburuan gelandang asal Australia, Tom Rogic. Namun, eks penggawa Glasgow Celtic itu lebih memilih bermain di kampung halamannya demi mengamankan tempatnya ke Piala Dunia 2022.

"Dia menolak pindah ke Persija Jakarta, dan sedang mencari klub baru dengan beberapa tim A-League di tanah kelahirannya tertarik untuk merekrutnya,” dilansir dari laman The Scottish Sun.

"Pemain berusia 29 tahun itu memenangkan 16 gelar utama yang mengesankan bersama Celtic sejak diboyong dari Central Coast Mariners sembilan tahun lalu, dan akan segera membuat keputusan tentang klub barunya dengan Piala Dunia di Qatar yang sudah menanti di akhir tahun ini,” sambung tulisan tersebut.

 

 

4 dari 5 halaman

Pilih Pemain Kasta Kedua Liga Jerman?

Dengan kegagalan merekrut Rogic dan kurang impresifnya permainan tiga pemain seleksi asal Jepang, Persija tentu harus segera mencari sosok ideal.

Tetapi melihat preferensi Doll, pemain itu setidaknya pernah bermain di liga Eropa. Melihat hal tersebut, sangat sulit melihat pemain yang sesuai dengan persyaratan pelatih asal Jerman tersebut.

Tetapi rumor menyebut, Doll tertarik dengan salah satu pemain asal Jepang lainnya. Selan itu, ada isu lain menyebut Brandon Borrello yang kini memperkuat klub kasta kedua Liga Jerman, Dynamo Dresden, masuk dalam incaran. Kebetulan, kontraknya bakal berakhir awal Juli.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Persija Saat Akhiri Liga 1 2021/2022?

Video Populer

Foto Populer