Sukses


VIDEO: Persib Bandung Kalah Adu Penalti dari PSS, Super Elja Melaju ke Semifinal Piala Presiden 2022

Bola.com, Jakarta PSS Sleman berhasil mengalahkan Persib Bandung di babak perempat final Piala Presiden 2022, Jumat (1/7/2022) malam WIB. PSS mengalahkan Persib dengan skor 5-3 lewat babak adu tendangan penalti. Kemenangan ini sekaligus mengantarkan skuad asuhan Seto Nurdiyantoro ke babak semifinal.

Persib Bandung tampil nyaris full team di laga ini. Para pemain andalan Timnas Indonesia seperti Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya dimainkan sejak awal laga.

Laga berjalan delapan menit, PSS Sleman mendapatkan peluang pertama. Rifky Suryawan melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Fitrul Dwi Rustapa menepis bola yang kemudian membentur tiang gawang. Boaz Solossa gagal memanfaatkan bola muntah tersebut. Trio gelandang Persib yang diisi Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Abdul Aziz tampil dominan. Meski demikian, mereka sulit menembus lini pertahanan PSS.

Persib Bandung terlihat sangat kesulitan membongkar pertahanan Persib. Hingga cooling break tiba, belum ada shot on target yang mengarah ke gawang Muhammad Ridwan. Babak pertama berakhir 0-0.

Pada babak kedua, Persib dikejutkan oleh gol Boaz pada menit ke-53. Boaz mengarahkan bola dengan kepalanya ke pojok kanan atas gawang Persib. Fitrul Dwi Rustapa tak bisa berbuat banyak.

Setelah kebobolan pelatih Persib, Robert Alberts langsung melakukan dua pergantian cepat. Febri Hariyadi dan David Rumakiek ditarik keluar. Masuk dua pemain yang lebih segar, Zalnando dan Erwin Ramdani.

Persib berhasil menyamakan kedudukan lewat titik putih pada menit ke-83. Marc Klok yang maju sebagai eksekutor sukses menyarangkan bola ke gawang PSS yang dijaga Muhammad Ridwan. Pertandingan ini harus diselesaikan dengan babak adu tendangan penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Pada babak adu penalti, dua pemain Persib, Achmad Jufriyanto dan Erwin Ramdani gagal mencetak gol, sedangkan semua pemain PSS sukses menyarangkan bola ke gawang Fitrul Dwi. PSS menang dengan skor akhir 5-3.

Video Populer

Foto Populer