Sukses


VIDEO: Arema FC Kalahkan Barito Putera di Perempat Final Piala Presiden 2022 Lewat Drama Adu Penalti

Bola.com, Jakarta Adu penalti lagi-lagi terjadi di babak perempat final Piala Presiden 2022. Kali ini terjadi saat Arema FC menghadapi Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (2/7/22)

Di menit awal, dua tim memperagakan tempo permainan lumayan cepat. Baik Arema maupun Barito Putera sama-sama memburu gol cepat. Meski tempo meningkat, pertahanan kedua tim masih sama-sama solid. Menit 23, Arema berhasil membongkar pertahanan Barito Putera. Tapi striker Arema, M. Rafli tak bisa mendapatkan bola yang sudah lewat di depan gawang Barito Putera.

Menit 28 giliran Barito Putera yang punya peluang. Bagas Kaffa melepaskan tembakan shot on goal pertama untuk timnya. Namun kiper Arema, Adilson Maringa bisa menepisnya.

Menit 33, Arema melakukan pergantian pemain lebih cepat. Rendika Rama digantikan Achmad Figo. Sehingga Alfarizi yang sempat jadi bek kanan kembali ke posisi asli, bek kiri. Usai waterbreak, jual beli serangan mulai terjadi.

Arema punya peluang emas menit 34. Umpan Irsyad membuat Evan berhadapan dengan kiper Barito Putera, Joko Ribowo. Tapi tendangan Evan masih melambung diatas mistar gawang. Arema punya beberapa kans lewat serangan balik. Namun hingga babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta.

Formasi yang agak berisiko memang. Tapi ini sudah beberapa kali diterapkan musim lalu dalam kondisi darurat. Menit 66, Arema memasukkan striker barunya, Abel Camara. Dia masuk bersama striker lain, Hanis Saghara.

Arema tampak bernafsu memburu kemenangan. Sebab, ada tiga penyerang yang turun bersama. Karena M. Rafli masih ada di lapangan. Arema memang lebih menekan, tapi mereka tetap kesulitan mencetak gol.

Camara yang diharapkan jadi solusi di lini depan seperti tak banyak dapat suplai bola matang. Sehingga aksinya jarang terlihat. Justru ketegangan terjadi di pengujung laga. Bermula dari pelanggaran keras Buyung Ismu Lessy kepada Evan Dimas.

Para pemain Arema bereaksi. Begitu juga pemain cadangan dan staff pelatih di bench Barito Putera berhamburan ke dekat titik pelanggaran. Untungnya emosi kedua pihak cepat diredam. Namun skor 0-0 bertahan hingga waktu normal.

Lewat adu penalti, Arema FC berhasil menang 5-4. Dua pemain Barito Putera, Renan Alves dan Dedi Hartono gagal menyarangkan bola. Sedangkan di kubu Arema, hanya Evan Dimas yang tendangannya ditepis kiper Barito Putera.

Video Populer

Foto Populer